Please disable any ad-blocker you are using in your browser.

Serunya Naik Jeep Hardtop di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru

Rate this post

Jeep dan Hardtop merupakan salah transportasi yang kami gunakan untuk berwisata di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini. Pukul 03.00 dini hari, pintu kamar kami sudah diketuk oleh sopir Hartop agak kami bersiap-siap untuk berangkat ke Puncak Gunung Penanjakan. Sebelumnya pada hari yang lalu, kami telah melakukan pemesan sewa kendaraan offroad dan melunasi seluruh administrasi agar berjalan lancar.

TeamTouring Sebelum Berangkat Sunrise Penanjakan

Perjalanan menggunakan Hardtop melewati Gerbang Masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru kemudian melewati lautan pasir dan menuju ke arah jalan menanjak menuju ke Puncak Penanjakan. Jalanan gelap gulita, penerangan jalan hanya berasal dari lampu Jeep saja. Jeep diparkir dan kami berjalan menuju podium untuk melihat pesona sunrise di Puncak Gunung Penanjakan.

 

Ketika cahaya sudah menyinari bumi, kami meneruskan perjalanan wisata dengan menuruni Gunung Penanjakan yang sebelumnya telah kami daki dengan menggunakan hartop ini. Ternyata jalan yang kami lewati cukup sempit dan hanya mampu dilewati oleh satu kendaraan saja. Beberapa bagian jalan juga rusak dan longsor sehingga wajar kalau akses menuju penanjakan ini hanya bisa dilewati dengan menggunakan hardtop ini.

Perjalanan Menuruni Gunung Penanjakan

Perjalanan menuruni Gunung Penanjakan memang penuh tantangan. Jalanan yang sempit ini berada di tebing gunung dan disebelah kiri merupakan jurang yang cukup dalam. Saat berangkat kami tidak mengetahuinya karena kondisi masih malam dan gelap. Beberapa bagian jalan mengalami longsor dan rusak sehingga hardtop pelan-pelan dalam melewati rintangan tersebut. Akhirnya kendaraan ini mengantarkan kami ke lokasi parkir Gunung Bromo.

Setelah mengujungi Kawah Gunung Bromo dan melewati Pura Luhur Poten, kami meneruskan perjalanan menuju padang savana yang ada disebelah Gunung Bromo dan merupakan jalan menuju Danau Ranu Pane.

TeamTouring Di Padang Savanna Bromo

Setelah cukup puas mengabadikan gambar di padang savana, perjalanan wisata kami lanjutkan ke padang pasir yang pernah digunakan untuk syuting film Pasir Berbisik. Ternyata padang pasir yang sangat luas ini cukup membuat banyak orang terkagum-kagum akan keindahannya. Akhirnya perjalanan wisata ini berakhir dan kami meninggalkan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Hartop Di Tengah Lautan Pasir Bromo

Sopir yang mengendarai hartop ini cukup ramah, dia bercerita dulu ada sebuah kendaraan pribadi sejenis minibus (mobil) yang mencoba mendaki gunung ini, ditengah perjalanan kampas mobil tersebut terbakar dan harus di derek dengan hartop ke kota terdekat untuk diperbaiki. Biaya yang dikeluarkan untuk memperbaiki mobil pribadi lebih mahal daripada biaya menyewa sebuah hardtop.

Biaya berwisata dengan transportasi jeep dan hartop cukup terjangkau dan sebanding dengan medan yang dilaluinya. Dengan medan tanjakan yang ekstrim dan kemampuannya berjalan diantara bebatuan dan pasir, kendaraan ini menjadi kendaraan ideal ketika berwisata di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ini.

Ada 22 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Bang Iwan:

    Jeepnya keren…
    ngeri juga liat jalanannya.

  2. yusdi:

    waduh blm pernah ke bromo e aku….ndeso tenan jan

  3. sauskecap:

    wah mantep, mobile jenis ini termasuk idamanku, suka liat land rover, hummer, wrangler….modelnya tidak terkekang waktu

  4. nahdhi:

    Itu yang gambar terakhir kalau gak baca tulisan bisa dikira di pantai lho….

  5. rumah blogger:

    pengalaman yg menarik sekali sob..

  6. mawi wijna:

    kemaren naik kuda, sekarang naik Jeep, besok naek sepeda No di Bromo :D

  7. Reza Fauzi:

    seru kali sepertinya hohoho

  8. zee:

    Wah, pemandangan gunungnya bagus sekali…

  9. U-marr:

    wahh, mantep…
    pemandangannya indah banget..
    lam knal ya.. :)

  10. cak yit:

    wah enak banget abis liburan bro.

    pasti dapat foto keren2

  11. Rizal Islami:

    Mudah2 an Allah berkenan mengajak rizal berpetualang kesana dan mengulang kembali kisah pasir berbisik

  12. buwel:

    Duh, gambarnya… subhanalloh…

  13. a-chen:

    thanks jeepnya neh… keinget pernah naek jeep dan bannya bocor… :-)

  14. Abula:

    wooww keren…

  15. arsumba:

    pasti seru ya.. jalan2 pake jeep… hmm.. jadi kepingin ikutan ke bromo nih….

  16. sunflo:

    waaah bromo… salah satu tempat impianku tuk pergi ke sana… ^^

  17. Artikel Islami:

    wah saya sudah lama rencanain pengen ke bromo. tapi g pernah jadi..

  18. handy:

    brp tuh broo harga sewa 1 unit jeep disana?

  19. hpnugroho:

    wah, seru banget ..
    jadi kepengen njajal nih ..

  20. didut:

    entah kapan bisa mencobanya :)

  21. Yoga:

    mau ralat aja… kalo itu bukan masuk ke produk chrysler
    jeep yang itu hardtop masuk k produknya toyota

    CMIIW

Kirim pendapat

error: Content is protected !!