Secangkir Kopi Posong Dan Hangatnya Suasana Pagi

Secangkir Kopi Posong Dan Hangatnya Suasana Pagi
3 (60%) 1 vote[s]

Sajian seduhan Kopi Posong merupakan daya tarik kuliner di kawasan wisata Lembang Posong Temanggung. Minuman kopi ini dijajakan oleh warung makan yang berada di kawasan wisata tersebut. Penyajian kopi ini terlihat sederhana dengan gelas kaca kecil dengan pegangan tangan dan diberi tutup plastik. Wisatawan dapat menikmati sajian kopi tersebut sejak pagi hari setelah matahari terbit hingga sore hari.

Kopi Posong atau Kopi Sindoro merupakan daya tarik kuliner kopi yang ditanam di lereng Gunung Sindoro khususnya di daerah Posong, kabupaten Temanggung.

Secangkir Kopi Posong Temanggung

Biji atau bubuk Kopi Posong yang digunakan berasal dari perkebunan kopi yang berada di dekat pemukiman warga atau dibawah area wisata tersebut. Gilingan kopi yang digunakan sedikit kasar sehingga masih meninggalkan endapan di permukaan cangkir kopi. Cita rasanya unik dengan sedikit rasa masam, pahit, dan cocok dinikmati dalam kondisi udara yang dingin. Sajian minuman kopi ini cocok dinikmati dengan didangan gorengan yang terdiri dari bakwan, tempe, dan pisang goreng. Harga secangkir Kopi Posong berjenis robusta ini cukup murah sekitar 5 (lima) ribu rupiah per cangkir. Untuk kopi arabica harus memesannya terlebih dahulu karena harganya lebih mahal dan stoknya lebih sedikit. Bila ingin membawa pulang Kopi Posong sebagai oleh-oleh, tersedia dalam bentuk kemasan bubuk dengan jenis kopi robusta dan kopi arabica. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat