Sate Tongseng Mirah Pak Yono, Pilihan Bersantap Malam Di Muntilan

Sate Tongseng Mirah Pak Yono, Pilihan Bersantap Malam Di Muntilan
4 (80%) 1 vote

Sate Tongseng Mirah Pak Yono merupakan salah satu penjual sate khas Magelang di sekitar ibukota kecamatan Muntilan Magelang. Asal usul nama “Mirah” memiliki arti murah atau tidak mahal. Yang unik adalah sate mirah memiliki cirikhas dimana daging kambing yang dimasak terasa lembut, masih kenyal, dan empuk karena sebelum dimasak daging diberi bumbu khusus.

Sate Tongseng Mirah Pak Yono Muntilan terletak di Jalan Veteran No. 4, Sayangan, kecamatan Muntilan, kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56411.

Lokasi Warung Sate Tongseng Mirah Pak Yono Muntilan berada di pinggir jalan samping Klenteng Hok An Kiong Muntilan dekat dengan Warung Sop Empal Bu Haryoko yang buka dari pagi hari hingga menjelang sore hari dan satu deretan warung dengan Molen Keong Muntilan. Rute termudah dari arah Yogyakarta melewati Jalan Pemuda Muntilan yang merupakan jalan satu arah. Perhatian sisi sebelah kanan ada bangunan Klenteng sebelum Pasar Muntilan dan jalan  kecil masuk ke arah kanan di sampingnya. Ambil jalan ke arah kanan tersebut dan sekitar 30 meter posisi warung makan ada di sisi kanan jalan. Area parkir yang disediakan hanya untuk kendaraan roda dua saja karena separuh dari badan jalan digunakan untuk berjualan warung-warung termasuk warung sate kambing ini.

Penyajian menu tongseng kambing di Warung Sate Tongseng Mirah Pak Yono Muntilan menggunakan piring berukuran tanggung berwarna putih. Porsinya terbilang standar dan cukup untuk porsi satu orang. Penampilan tongseng kepala seperti tongseng pada umumnya dengan kuah berwarna coklat kental. Irisan daging kepala terasa empuk, kenyal, dan tidak alot ketika dikunyah sesuai dengan cirikhas sate ini. Bumbu tongseng yang kaya akan rempah cukup meresap ke dalam daging dengan dominasi rasa gurih dan sedikit manis. Bila dibandingkan dengan sajian tongseng kambing di Yogyakarta seperti Sate Kambing Pak Syamsuri dan Sate Klatak Pak Pong, cita rasa tongseng ini kadar manisnya lebih rendah dan sedikit ada cita rasa asin bila dirasakan lebih teliti. Harga yang ditawarkan Warung Sate Tongseng Mirah Pak Yono tergolong standar dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan Warung Sate Tongseng Mirah Pak Yono dapat menjadi salah satu pilihan bersantap sate kambing di sekitar Muntilan pada sore hingga tengah malam. (text/foto: annosmile)

Penilaian Menu Sate Tongseng Mirah Pak Yono
  • 7.4/10
    Tongseng Kambing - 7.4/10
7.4/10
INFORMASI
Sate Tongseng Mirah Pak Yono
Jl. Veteran No. 4, Sayangan, kecamatan Muntilan, kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56411

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 17.00 s/d 24.00 WIB

Kirim pendapat