Sate Petir Pak Nano, Pedasnya Berlevel Hingga Profesor

Sate Petir Pak Nano, Pedasnya Berlevel Hingga Profesor
2.5 (50%) 4 votes

Sate Petir Pak Nano merupakan daya tarik kuliner ekstra pedas yang berada di sekitar Yogyakarta. Keberadaannya cukup dikenal karena level pedasnya yang diusung dengan istilah level SD hingga level Profesor. Warung sate kambing ini mulai buka sejak siang hari hingga malam hari.

Sate Patir Pak Nano terletak di Jalan Ringroad Selatan No. 90, desa Tirtonirmolo, kecamatan Kasihan, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Lokasi Sate Petir Pak Nano berada di tepi Jalan Ringroad Selatan Yogyakarta. Rute termudah menuju ke warung sate kambing dari pusat kota Yogyakarta ke arah selatan melewati Jalan Bantul. Kemudian saat tiba di perempatan Ringroad Selatan ambil jalan ke kanan atau ke arah barat. Posisi warung sate kambing berada di kiri jalan. Area parkir yang disediakan cukup terbatas dan hanya tersedia parkir kendaraan roda dua saja. Menu yang ditawarkan warung ini hanya ada sate kambing dan tongseng kambing.

Penyajian sate kambing di Warung Sate Petir Pak Nano menggunakan piring tanggung berwarna putih. Satu porsi sate kambing terdiri dari 5 (lima) tusuk campuran daging kambing dengan jerohan (hati). Tusuk sate yang digunakan menggunakan tusuk lidi dan bukan menggunakan tusuk jeruji besi seperti warung sate kambing klathak. Terlihat rajangan cabe rawit yang melimpah diatas sate dan dibagian tepi terdapat irisan daun jeruk, rajangan kubis, tomat, dan bawang merah. Bumbu yang digunakan dalam sate kambing ini dalaha bumbu kecap.

Cita rasa yang ditawarkan Warung Sate Petir Pak Nano tentu saja cita rasa pedas dan ekstra pedas. CIta rasa lain seperti rasa manis dan gurih hanya terasa sedikit sekali karena kalah oleh cita rasa pedas ini. Bagi saya pribadi bumbu kecap yang digunakan terasa biasa dan terasa agak hampir bila tidak dicampurkan dengan kecap saat menikmati sajian sate. Harga yang ditawarkan tergolong standar harga warung sae kambing di sekitar Yogyakarta. Secara keseluruhan sajian sate kambing di Warung Sate Petir Pak Nano hanya direkomendasikan untuk penikmat kuliner yang menyukai rasa pedas atau super pedas. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Sate Patir Pak Nano
Jl. Ringroad Selatan No. 90, desa Tirtonirmolo, kecamatan Kasihan, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 12.00 s/d 20.00 WIB

Kirim pendapat