Sate Madura H. Marzuki, Pilihan Bersantap Sate Di Sekitar Ngasem Yogyakarta

Warung Sate Madura H. Marzuki merupakan salah satu kuliner Sate Madura yang berada di kota Yogyakarta. Keberadaannya cukup dikenal oleh para penikmat sate di Yogyakarta khususnya di sekitar kawasan Ngasem. Menu andalan dan satu-satunya di warung ini adalah sate ayam dan sate kambing khas Madura.

Warung Sate Madura H. Marzuki beralamat di Jalan Ngasem No. 70, kelurahan Kadipaten, kecamatan Kraton, kota Yogyakarta.

Sate Ayam Di Warung Sate Madura H. Marzuki Yogyakarta

Lokasi Warung Sate Madura H. Marzuki berada di sebelah utara bekas Pasar Ngasem atau yang sekarang dikenal dengan Plasa Ngasem Yogyakarta. Rute termudah dari Alun-Alun Utara Kraton Yogyakarta ke arah barat hingga menemui sebuah perempatan tanpa lampu lalulintas. Selanjutnya pilih jalan ke kiri atau ke arah selatan menuju Istana Air Taman Sari. Beberapa puluh meter sebelum pertigaan Plasa Ngasem, warung tersebut berada di sebelah timur jalan dan berdampingan dengan warung Siomay Kang Ujang. Area parkir yang disediakan hanya berupa parkir sepeda motor saja sedangkan untuk parkir mobil harus menjauh karena jalan depan warung cukup sempit untuk digunakan parkir kendaraan beroda empat.

Warung Sate Madura H. Marzuki Yogyakarta menyediakan menu utama berupa sate ayam dan sate kambing khas Madura. Saya memilih menu sate ayam dengan pendamping lontong. Penyajian sate ayam diletakkan dengan piring berwarna putih tanggung dan bercampur dengan sambal kacang. Untuk kecap dan sambal cabe disediakan secara terpisah di sebuah wadah di meja makan. Hal yang sedikit mengecewakan atau kurang adalah warung ini tidak menyediakan potongan atau rajangan bawang merah di meja makan. Padahal irisan bawang merah tersebut merupakan pelengkap utama dalam menikmati sajian sate Madura. Saat menikmati sajian sate ayam, potongan daging ayam terasa empuk dengan bumbu yang cukup meresap. Hanya saja potongan daging ayam dalam tusuk sate terlalu kecil. Sambal kacang memiliki cita rasa manis yang pas dan tidak meninggalkan kesan eneg saat memakannya. Harga yang ditawarkan terbilang lebih mahal dibandingkan warung sate Madura lainnya di sekitar Yogyakarta karena warung ini sudah cukup terkenal dan berdiri cukup lama. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  Kupat Tahu Pak Slamet, Pilihan Kuliner Kupat Tahu Di Pusat Kota Magelang

CABANG

Jl. Ngasem No. 70, kelurahan Kadipaten, kecamatan Kraton, kota Yogyakarta

Jl. D.I Panjaitan Yogyakarta

Penilaian Menu Warung Sate Madura H. Marzuki
Overall
6.8/10
6.8/10
  • Sate Ayam - 7/10
    7/10
  • Lontong - 6.5/10
    6.5/10

Kirim pendapat