Sate Klathak Pak Bari, Kuliner Sate Kambing Di Dalam Pasar Jejeran Bantul

Bagi sebagian orang, belum lengkap mengunjungi Jogja bila belum mencicipi sate klatak. Saat ini sate klatak menjadi primadona kuliner selain gudeg yang perlahan-lahan menjadi kuliner nusantara. Keberadaannya yang banyak ditemui di seputaran jalan Imogiri membuat banyak bermunculan warung-warung sate kambing yang menyajikan menu sate klatak.

Warung Sate Kambing Pak Bari beralamat di dalam Pasar Jejeran Wonokromo, Pleret, Bantul. Buka mulai sore hari hingga malam hari.

Suasana Warung Sate Klatak Pak Bari

Warung-warung sate kambing yang saat ini cukup terkenal antara lain warung sate kambing Pak Pong, warung sate kambing Pak Bari, dan warung sate kambing Pak Jupaini. Masing-masing memiliki pesona rasa tersendiri meskipun memiliki daya tarik yang serupa. Setelah seringkali mengunjungi warung sate kambing Pak Pong, kami mencoba menyambangi warung sate kambing Pak Bari untuk menikmati pesona rasa yang ditawarkan.

Berbeda dengan warung sate kambing lain di seputaran jalan Imogiri yang buka sejak siang hari, warung sate kambing Pak Bari buka menjelang malam hari ketika aktivitas dalam pasar telah sepi dan para pedagang menutup lapaknya. Kami bergegas menuju ke warung sate kambing Pak Bari saat hari telah berganti malam dan lali lintas sudah mulai sepi.

Baca Juga  Preksu, Sajian Ayam Geprek Dan Susu Jogja

Sate Klatak Pak Bari

Kendaraan kami parkir ditempat yang disediakan dan langsung memesan menu andalan yaitu sate kambing klatak. Disamping sate klatak masih ada menu lain seperti sate biasa, tongseng jerohan, tongseng daging, gulai jerohan, gulai daging, dan gulai balungan kambing. Keseluruhan menu yang tersedia hampir sama dengan warung-warung sate kambing disekitar Jalan Imogiri.

Tidak lama kemudian sate kambing klatak tersaji dengan tusuk jeruji sama seperti warung sate kambing yang lain. Rasanya cukup nikmat dengan bumbu dan proses pembakaran sate yang pas. Kami kira rasanya hampir sama dengan warung sate kambing Pak Pong. Bedanya bumbu yang digunakan lebih kuat sehingga rasa asin dan bawang putih sedikit tajam. Harga yang ditawarkan tidak jauh berbeda dengan warung sate kambing Pak Pong. Cukup direkomendasikan bagi yang ingin kuliner malam sate klatak karena buka hingga tengah malam. (text/foto: annosmile)

== Harga

Per Porsi sekitar Rp 20.000,- (termasuk nasi dan minum)

Kirim pendapat