Sate Klathak Mak Adi Jejeran, Si Tua Yang Terlupakan

4/5 - (4 votes)

Sate Klathak Mak Adi merupakan salah satu warung penjual olahan daging kambing di tepi Jalan Imogiri Timur. Keberadaan warung sate ini sudah lama yaitu sejak tahun 1995 dan mungkin berdiri lebih dahulu daripada Warung Sate Klathak Pak Pong dan Sate Klathak Pak Bari yang sekarang lebih terkenal. Saat ini warung sate klathak/klatak ini masih eksis berdiri dan tidak membuka cabang di tepi Jalan Imogiri Timur.

Warung Sate Klathak Mak Adi beralamat di Jalan Imogiri Timur km 10, dusun Jati, kelurahan Wonokromo, kecamatan Pleret, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta 55791.

Lokasi Warung Sate Klathak Mak Adi berada di tepi Jalan Imogiri Timur tepatnya di sebelah selatan SPBU Jalan Imogiri Timur dan sebelah utara dari perempatan Jejeran. Posisi warung berada di kiri jalan dari arah kota Jogja atau timur jalan. Area parkir kendaraan yang disediakan berada di laahan kosong samping warung sate dan mampu menampung hingga 10 (sepuluh) kendaraan roda empat dan puluhan kendaraan roda dua. Petugas parkir yang berjaga cukup siap dalam mengatur parkir pengunjung. Menu makanan yan disediakan Warung Sate Klathak Mak Adi hampir sama seperti warung sate klathak yang lain, namun bedanya disini ada menu spesial yaitu sate kronyos atau sate krenyos.

Penyajian menu sate kambing klathak di Warung Sate Klathak Mak Adi sama seperti warung sate klathak yang lain. Sate klathak disajikan menggunakan piring berukuran tanggung dimana satu porsi sate klathak terdiri dari 2 (dua) tusuk sate yang menggunakan jeruji besi. Kuah sate klathak diletakkan pada piring terpisah dan tesktur kuahnya terlihat encer seperti kuah gulai. Potongan daging kambing pada sate klathak tergolong cukup, tidak terlihat besar atau terlalu kecil. Saat dicicipi bumbu khas sate klathak yang terdiri dari garam dan bawang putih terasa ringan dan nyaman untuk dinikmati. bagi saya pribadi, cita rasanya sama seperti warung sate klathak yang lain.

Harga makanan dan minuman di Warung Sate Klathak Mak Adi hampir sama seperti warung sate kambing lain yang berada di daerah Jejeran dan Imogiri Bantul. Secara keseluruhan Warung Sate Klathak Mak Adi dapat menjadi alternatif pilihan bersantap sate klathak selain Warung Sate Klathak Pak Pong dan Warung Sate Klathak Pak Bari. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Warung Sate Klathak Mak Adi
Jl. Imogiri Timur km 10, dusun Jati, kelurahan Wonokromo, kecamatan Pleret, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta 55791

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 10.00 s/d 02.00 WIB

Kirim pendapat