Sate Kambing Sor Waru Utara Benteng Vastenberg Solo

Sate Kambing Sor Waru merupakan salah satu pilihan bersantap sate kambing di sekitar kampung Sudiroprajan dan Benteng Vastenberg. Menu utama yang ditawarkan adalah sate kambing khas kota Solo. Warung ini buka menjelang siang hari hingga sore atau malam hari.

Warung Sate Kambing Sor Waru terletak di Jalan Mayor Kusmanto, kelurahan Sudiroprajan, kecamatan Jebres, kota Solo, Jawa Tengah.

Lokasi Warung Sate Kambing Sor Waru berada di dekat pertigaan antara Jalan Mayor Kusmanto dengan Jalan Kapten Mulyadi. Posisi warung ini tidak jauh dari bangunan bersejarah Benteng Vastenberg. Kendaraan pengunjung dapat diparkir di area parkir yang cukup luas di sisi barat warung dimana digunakan sebagai parkir di wisata kampung pecinan Solo.

Penyajian sate kambing bumbu di Warung Sate Kambing Sor Waru menggunakan piring kecil berwarna hijau. Tusuk sate sengaja dihilangkan sehingga hanya bersisa potongan daging kambing saja. Satu porsi sate kambing terdiri dari beberapa potong daging kambing, irisan kubis, irisan, tomat, irisan mentinum, dan irisan bawang merah. Porsi sate kambing di warung ini terlihat sedikit dibandingkan porsi sate kambing pada umumnya. Potongan daging kambing berukuran tanggung dan beberapa terasa masih alot atau tidak empuk. Cita rasanya tergolong biasa dengan bumbu berasa manis dan gurih. Secara keseluruhan warung sate ini kurang cocok digunakan sebagai tempat bersantap bila kondisi perut sedang lapar karena porsinya sedikit dan cita rasanya kurang menarik. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat