Sate Kambing Pak Syamsuri, Idola Kuliner Sate Kambing Sekitar Bandara Adi Sucipto

Sate Kambing Pak Syamsuri, Idola Kuliner Sate Kambing Sekitar Bandara Adi Sucipto
3.9 (77.5%) 8 votes

Sate Kambing Pak Syamsuri merupakan daya tarik kuliner sate kambing di Yogyakarta tepatnya di sekitar Bandara Adi Sucipto. Pada awalnya warung sate kambing ini berdiri sebagai warung kakilima di tepi jalan namun saat ini telah berkembang dengan bangunan permanen yang cukup menampung banyak pelanggan. Hal yang menarik dari warung ini dalah cita rasa masakannya yang khas langsung dimasak oleh pemiliknya yang dikenal dengan nama Pak Ndut karena bertubuh gemuk.

Sate Kambing Pak Syamsuri terletak di Jalan Anggrek, dusun Sambilegi, desa Maguwoharjo, kecamatan Depok, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Spanduk Warung Sate Kambing Pak Syamsuri Sleman

Lokasi Warung Sate Kambing Pak Syamsuri Sleman berada di jalan masuk ke utara sebelum spbu atau pom bensin Bandara International Adi Sucipto atau jalan kecil di samping bangunan pusat oleh-oleh khas Jogja yang cukup besar setelah pertigaan Jalan Solo-Jalan Ringroad. Ikuti jalan kecil tersebut beberapa ratur meter dan posisi warung sate kambing berada di sisi kiri jalan atau barat jalan. Bila Anda melewati jembatan Selokan Mataram berarti harus berputar balik karena posisi warung tersebut sebelum Selokan Mataram. Area parkir warung sate ini cukup luas untuk menampung beberapa mobil dan sepeda motor namun berada di bagian belakang bangunan.

Pelayan Sedang Membakar Sate Di Sate Kambing Pak Syamsuri Sleman

Menu yang ditawarkan Warung Sate Kambing Pak Syamsuri antara lain sate kambing bumbu, sate kambing klathak, sate kambing goreng, tongseng kambing, tongseng kepala, tongseng tulang (tengkleng), tongseng otak kambing, gulai kambing. Pengunjung atau pembeli akan ditanya pesanan tersebut pedas, sedang, atau tidak pedas. Bila pembeli memesan rasa pedas akan diberi rajangan cabe saat memasak atau menyajikan menu makanan tersebut. Salah satu hal yang tidak berubah dari masakan warung sate kambing ini adalah dari dulu hingga sekarang dimasak langsung oleh pemiliki warung sate. Kami memesan sate daging kambing dan tongseng daging kambing diantara menu yang terpampang di papan menu.

Seporsi Sate Kambing Bumbu berisi 8 (delapan) tusuk sate dengan irisan daging berukuran sedang. Penyajian terlihat menarik dengan piring putih berbentuk kotak yang dihiasi potongan tomat dan rajangan bawang merah pada bagian tepi. Saat mencicipinya terasa daging kambing yang lembut, empuk, dan memiliki tingkat kematangan yang pas. Selain itu bumbu sate yang dicampurkan cukup meresap dan didominasi rasa manis dan gurih khas Yogyakarta.

Sajian Sate Kambing Pak Syamsuri Sleman

Seporsi tongseng daging kambing yang juga kami pesan juga memberikan daya tarik tersendiri. Porsi tongseng kambing berukuran ‘jumbo’ atau dapat dikonsumsi oleh dua orang. Kuah tongseng terasa gurih dengan rasa manis yang pas atau tidak berlebihan. Hanya saja komposisi tongseng daging kambing tidak seluruhnya daging kambing karena ditambahi dengan campuran daging lemak. Bila masih kurang pedas disediakan potongan cabe di meja makan pengunjung.

Harga makanan dan minuman di Warung sate Kambing Pak Syamsuri terhitug cukup murah untuk porsi makanan yang didapat. Bagi saya pribadi cukup puas dengan cita rasa dan harga yang ditawarkan. Warung Sate Kambing Pak Syamsuri Sleman dapat menjadi salah satu pilihan utama bersantap sate kambing ketika berada di wilayah Sleman tepatnya disekitar Bandara Adi Sucipto Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

DAFTAR MENU

Sate Kambing Bumbu : Rp 20.000,-

Sate Kambing Klathak : Rp 20.000,-

Sate Kambing Goreng : Rp 20.000,-

Tongseng Daging Kambing : Rp 20.000,-

Tongseng Kepala : Rp 20.000,-

Tongseng Tulang (tengkleng) : Rp 20.000,-

INFORMASI
Sate Kambing Pak Syamsuri
Jl. Anggrek, dusun Sambilegi, desa Maguwoharjo, kecamatan Depok, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 10.00 s/d habis
Hari libur tutup

Ada 3 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Alris:

    Wah liat fotonya langsung kepengan. Thanks infonya, jadi referensi kalo ke Yogya.
    Harga sate per porsi sangat terjangkau, mantap.

  2. aqieb:

    duh sate… liatnya bikin laper… kapan2 kesana.. atau bisa pesan nih ya mas…

  3. tom:

    Kalau aku lewat jam 8, kadang dah bukak lhoh.. Deket sama kosku ini mah XD

Kirim pendapat