Sate Kambing Pak Panto, Kuliner Olahan Daging Kambing Di Ujung Utara Kulon Progo

Sate Kambing Pak Panto, Kuliner Olahan Daging Kambing Di Ujung Utara Kulon Progo
3 (60%) 3 votes

Sate Kambing Pak Panto merupakan salah satu penjual masakan daging kambing di sekitar Kalibawang Kulon Progo yang terkenal sebagai sentra Durian Menoreh. Keberadaannya cukup dikenal karena disekitar daerah tersebut jarang terdapat penjual hidangan sate kambing. Warung sate kambing buka sejak pagi hari hingga malam hari sehingga dapat menjadi pilihan bersantap baik pagi, siang, dan malam hari.

Sate Kambing Pak Panto terletak di Jalan Raya Nanggulan-Mendut, desa Banjarharjo, kecamatan Kalibawang, kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta.

Lokasi Warung Sate Kambing Pak Panto berada di tepi jalan utama yang menghubungkan antara daerah Nanggulan dengan Candi Mendut Magelang. Posisinya tidak jauh dari perbatasan antara kabupaten Kulon Progo dengan kabupaten Magelang atau tepatnya di sebelah selatan Pasar Bogo. Area parkir yang disediakan cukup luas karena warung ini telah berpindah ke lokasi baru yang berada di seberang jalan dari lokasi lama. Menu olahan daging kambing yang ditawarkan Warung Sate Kambing Pak Panto cukup beragam mulai dari sate kambing, sate bakar, sate goreng, tongseng daging kambing, tongseng kikil, tongseng kepala, tengkleng, dan gule.

Penyajian menu Tongseng Kikil di Warung Sate Kambing Pak Panto menggunakan piring berukuran tanggung. Porsinya terlihat melimpah dengan potongan kikil kambing berukuran besar. Proses pemasakan kikil kambing cukup matang dan pas sehingga terasa empuk dan tidak terkesan alot. Bumbunya cukup meresap ke dalam daging kambing. Cita rasa yang ditawarkan cenderung gurih dan manis khas masakan Jogja. Bagi saya pribadi ada kemiripan rasa dengan sajian masakan Warung Sate Kambing Pak Syamsuri utara bandara Internasional Adi Sucipto. Hal lain yang menarik dari warung ini adalah nasi putih bebas mengambil sendiri sesuai dengan kemampuan perut masing-masing. Harga yang ditawarkan tergolong murah dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan warung sate kambing ini dapat menjadi salah satu pilihan bersantap ketika melewati jalan raya penghubung dua kabupaten ini. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Sate Kambing Pak Panto
Jl. Raya Nanggulan-Mendut, desa Banjarharjo, kecamatan Kalibawang, kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 08.00 s.d 21.00 WIB

Kirim pendapat