Sate Kambing Pak Jono, Pilihan Bersantap Di Sekitar Ceper Klaten

Sate Kambing Pak Jono merupakan salah satu warung sate kambing yang berada di tepi jalan raya penghubung kota Klaten dengan kota Solo. Keberadaan warung sate ini cukup dikenal karena sudah buka cukup lama di tepi jalan tersebut. Menu utamanya adalah sate kambing dengan bumbu khas Klaten.

Warung Sate Kambing Pak Jono beralamat di Jalan Raya Solo-Yogyakarta No. 24, dusun Kasian, desa Kuncen, kecamatan Ceper, kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57465.

Lokasi Warung Sate Kambing Pak Jono berada di tepi Jalan Raya Solo-Yogyakarta yang masuk wilayah kabupaten Klaten. Area parkir yang disediakan menggunakan area tepi jalan. Menu yang ditawarkan warung sate ini cukup terbatas mulai dari sate daging kambing, tongseng daging kambing, dan gule (Gulai) daging kambing. Tidak ada menu bagian jerohan seperti tongseng kepala, gule otak, dan sebagainya.

Penyajian tongseng daging di Warung Sate Kambing Pak Jono menggunakan mangkok putih berukuran tanggung. Penampilannya berkuah kental dengan sedikit minyak. Potongan daging kambingnya cukup banyak dan melimpah. Potongan lemak daging yang dicampurkan terlihat sedikit dan menunjukkan bahwa hidangan tersebut benar-benar daging kambing. Sebagian irisan dagingnya cukup empuk dan sebagian irisan daging lainnya terasa alot. Bumbu rempah-rempah pada sajian tongseng kepala cukup terasa dengan dominasi rasa manis khas masakan Jawa.Bagi saya pribadi sajian tongseng daging kambing di warung ini cukup menarik terlebih bagi orang-orang yang mengurangi lemak aau menjauhi kolesterol. Harga yang ditawarkan tergolong standar dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  Sop Senerek Pak Parto, Nostalgia Kuliner Sop Kacang Merah Khas Magelang
INFORMASI
Warung Sate Kambing Pak Jono
Jl. Raya Solo-Yogyakarta No. 24, dusun Kasian, desa Kuncen, kecamatan Ceper, kabupaten Klaten, Jawa Tengah 57465

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 09.00 s/d 21.00 WIB

Kirim pendapat