Sate Kambing Pak Jede, Alternatif Kuliner Sate Klathak di Sleman

Sate Kambing Pak Jede, Alternatif Kuliner Sate Klathak di Sleman
Rate this post

Sate Kambing Pak Jede merupakan rumah makan yang khusus menyajikan olahan sate kambing khas Jejeran yang terkenal dengan nama sate klathaknya. Keberadaan rumah makan ini justru tidak berada di daerah Jejeran yang masuk wilayah Bantul akan tetapi berada di daerah Sleman. Rumah Makan Sate Kambing Pak Jede ini cukup mendapat respon positif dan cukup banyak pengunjung yang datang untuk menikmati sajian kuliner ini.

Warung Sate Klathak Pak Jede beralamat di Jl. Nologaten 46, Caturtunggal, Depok, Sleman. Warung sate ini menyediakan menu utama berupa sate kambing klathak dan menu lain seperti gulai kambing, tongseng kambing, dan nasi goreng kambing.

Warung Sate Klathak Pak Jede Dari Depan

Lokasi Sate Kambing Klatak Pak Jede cukup strategis karena berada di jalan alternatif dari Ringroad Utara Yogyakarta menuju Jl. Laksda Adi Sucipto yang terdapat Ambarukmo Plaza. Akses jalan alternatif ini terbilang sempit namun lalu lintas kendaraan cukup ramai.

Namanya cukup terasa asing ditelinga karena baru kali ini kami mendengar nama warung tersebut. Namun hal tersebut tidak berlanjut ketika kami sibuk membaca daftar menu makanan dan minuman yang ada. Pilihan makanan yang akan dipesan jatuh kepada menu sate kambing klathak dan gulai kambing.

Suasana Warung Sate Klathak Pak Jede

Sambil menunggu pesanan tiba, kami bersantai sambil melihat sekeliling di meja kursi tempat kami duduk. Tata ruang Warung Sate Klathak Pak Jede ini tampak luas dan sepertinya mampu menampung pengunjung hingga seratus orang lebih. Selain itu tersedia tempat duduk dalam bentuk lesehan. Namun kekurangannya area parkir kendaraan kurang luas untuk menampung pengunjung sebanyak tersebut.

Dugaan kami, pemilik Warung Sate Klathak Pak Jede mengetahui potensi sate klathak yang cukup diminati oleh beragam lapisan masyarakat dan belum ditemukan di daerah Depok Sleman. Peluang bisnis yang menjanjikan ini sepertinya tidak disia-siakan dan akhirnya mampu menarik minat pengunjung di wilayah ini. Tidak heran bila sejak warung sate ini dibuka langsung menggunakan area tempat duduk yang luas.

Sajian Sate Klathak Warung Pak Jede

Tidak lama kemudian pesanan kami tersaji di meja dan kamipun tidak sabar ingin menyantapnya. Penyajian sate klathak di Warung Sate Pak Jede ini sama dengan penyajian sate klathak di daerah Jalan Imogiri seperti Warung Sate Klathak Pak Pong dan Pak Bari. Salah satu ciri khas yang tampak adalah tusuk sate yang terbuat dari jeruji besi dan kuah gulai sebagai pelengkap yang diletakkan pada mangkuk kecil.

Hal yang membuat menarik dari sate klathak di Warung Sate Pak Jede adalah potongan daging kambing yang cukup besar dan banyak. Selain itu porsi gulai kambing semangkuk penuh tampak banyak dan menggoda. Langsung saja kami segera mencicipi menu makanan yang telah kami pesan tersebut.

Sajian Gulai Kambing Warung Pak Jede

Rasa sate klathak di Warung Pak Jede sekilas tidak ada perbedaan dengan rasa sate klathak di Warung Sate Kambing Pak Pong ataupun Pak Bari. Namun hal yang membedakan bukan pada rasa melainkan kualitas daging dimana daging kambing terasa lebih alot atau kenyal. Sepertinya pemilihan daging di Warung Sate Klathak Pak Jede kurang baik atau proses pemasakannya kurang sempurna.

Mengenai rasa gulai kambing cukup enak dan sama seperti gulai kambing di warung kebanyakan. Potongan jerohan kambing seperti hati, iso, babat, dan sebagainya cukup empuk dimulut dengan bumbu yang meresap. Secara keseluruhan warung ini cukup menarik untuk disambangi sebagai alternatif kuliner sate kambing klathak di wilayah Jogja utara atau Sleman tanpa harus jauh-jauh ke kawasan sate klathak di Jalan Imogiri Bantul. Harga yang ditawarkan terbilang murah untuk ukuran porsi yang mengenyangkan. (text/foto: annosmile)

Daftar Menu

Makanan :

Sate Kambing : Rp 20.000,-
Tongseng Kambing : Rp 20.000,-
Nasi Goreng Kambing : Rp 22.000,-
Kicik Kambing : Rp 20.000,-
Tengkleng Kambing : Rp 20.000,-

Minuman :

Teh Panas Gula Batu : Rp 4.000,-
Es Teh Cencem : Rp 4.000,-
Jeruk Panas Gula Batu : Rp 4.000,-
Es Jeruk Peras : Rp 4.000,-
Air Mineral : Rp 4.000,-

INFORMASI
Warung Sate Kambing Klatak Pak Jede
Jl. Nologaten No. 46 Depok, Sleman, DIY
Telp: (0274) 7451737
Website : satepakjede.blogspot.com
Twitter : @satepakjede

Ada 3 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. didut:

    Josh :)

  2. EventJogja Dot Com:

    oh yg di nologaten itu memang lumayan baru buka ya mas warung sate klathaknya :)

  3. tati:

    saya baru saja dari sana.tempatnya enak luas…adem..penyajian cepat seperti fastfood dan harga juga murah…saya mencoba tongseng dan gule…hanya saja rasa masakan masih terlalu manis buat saya(Ini hanya pendapat pribadi lidah saya)

Kirim pendapat