Sate Kambing Pak H. Kasdi, Kuliner Favorit Di Selatan Stasiun Balapan Solo

Sate Kambing Pak H. Kasdi merupakan daya tarik olahan daging kambing yang berada di dekat Stasiun Balapan Solo. Keberadaannya cukup dikenal karena telah ada sejak puluhan tahun lalu dan letaknya cukup strategis untuk diakses. Menu andalannya adalah sate buntel yang terbuat dari daging kambing yang dicincang.

Sate Kambing Pak H. Kasdi beralamat di Jalan Monginsidi No. 107, kelurahan Kestalan, kecamatan Banjarsari, Solo 57129.

Lokasi Sate Kambing Pak H. Kasdi berada di sebelah selatan dari Stasiun Balapan Solo. Rute menuju warung ini dengan mengambil petunjuk arah menuju Stasiun Balapan Solo. Dari pintu masuk stasiun ke arah timur sejauh 50 meter dan posisi warung berada di seberang atau selatan jalan. Persis seberang dari Pasar Ayu Balapan Solo. Area parkir yang disediakan cukup terbatas dan menggunakan area tepi jalan. Menu yang ditawarkan Sate Kambing Pak H. Kasdi antara lain sate buntel, tongseng kambing, gulai kambing, dan nasi goreng.

Penyajian menu sate buntel di Sate Kambing Pak H. Kasdi menggunakan piring berukuran tanggung. Satu porsi sate buntel terdiri dari 2 (dua) tusuk sate buntel. Sate buntel terbuat dari daging cincang dibumbu kemudian digulung dengan lemak kambing. Saat dicicipi terasa lunak dan lembut meskipun daging cincang yang digunakan merupakan daging kambing yang bercampur dengan lemak kambing. Bumbunya cukup meresap dengan cita rasa manis dan gurih yang pas.

Baca Juga  Candi Gathotkaca Dieng

Penyajian menu tengkleng kambing di Sate Kambing Pak H. Kasdi menggunakan piring berukuran tanggung. Porsinya terbilang banyak untuk ukuran satu orang dan tidak terkesan pelit. Kuahnya terlihat bening khas tengkleng Solo dengan bumbu rempah yang cukup terasa. Daging kambing yang melekat pada tengkleng atau tulang kambing mudah lepas dan terasa empuk ketika dikunyah. Bila kurang puas dengan cita rasanya di setiap meja makan disediakan cabe rawit, bubuk merica, garam, dan kecap manis. Selain itu tersedia makanan pendamping seperti kerupuk. Harga yang ditawarkan Sate Kambing Pak H. Kasdi cukup terjangkau untuk ukuran warung sate kambing di pusat kota Solo. Secara keseluruhan Sate Kambing Pak H. Kasdi dapat menjadi sala satu pilian kuliner di sekitar Stasiun Balapan Solo. (text/foto: annosmile)

Penilaian Menu Sate Kambing Pak H. Kasdi
Overall
7.4/10
7.4/10
  • Sate Buntel - 7.8/10
    7.8/10
  • Tengkleng Kambing - 7.4/10
    7.4/10
  • Gule Kambing - 7.1/10
    7.1/10
INFORMASI
Sate Kambing Pak H. Kasdi
Jl. Monginsidi No. 107, kelurahan Kestalan, kecamatan Banjarsari, Solo 57129

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 09.00 s/d 21.00 WIB

Kirim pendapat