Sate Kambing Pak Cokro, Jejak Kuliner Olahan Kambing Di Jalan Srandakan Bantul

Sate Kambing Pak Cokro, Jejak Kuliner Olahan Kambing Di Jalan Srandakan Bantul
3.5 (70%) 4 votes

Sate Kambing Pak Cokro merupakan daya tarik kuliner olahan daging kambing yang berada di tepi Jalan Raya Srandakan Bantul.  Namanya mirip seperti warung sate kambing yang berada di daerah lain di Bantul yaitu Sate Kambing Mbah Cokro. Tidak diketahui apakah warung ini merupakan cabang warung sate kambing atau berdiri sendiri. Keberadaannya cukup dikenal bagi orang-orang yang setiap hari melintasi jalan raya tersebut.

Sate Kambing Pak Cokro terletak di Jalan Raya Srandakan Sapuangin, desa Caturharjo, kecamatan Pandak, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Lokasi Sate Kambing Pak Cokro berada di tepi Jalan Raya Srandakan dan dekat dengan pertigaan jalan utama menuju ke kawasan wisata Pantai Goa Cemara dan Pantai Samas. Area parkir yang disediakan cukup terbatas namun dapat menampung beberapa kendaraan beroda empat atau belasan kendaraan beroda dua. Menu yang ditawarkan warung ini antara lain sate kambing, gula kambing, tongseng kambing, tengkleng kambing, dan nasi goreng kambing.

Penyajian Menu Tongseng Kambing di Warung Sate Kambing Pak Cokro menggunakan piring berukuran tanggung. Porsinya terlihat standar dengan potongan daging kambing berukuran besar. Cita rasa yang ditawarkan cenderung gurih dan manis khas masakan Jogja. Proses pemasakan daging kambing cukup matang dan pas sehingga terasa empuk dan tidak terkesan alot. Bumbunya cukup meresap ke dalam daging kambing. Hal lain yang menarik dari warung ini adalah nasi putih bebas mengambil sendiri sesuai dengan kemampuan perut masing-masing.

Bagi saya pribadi, saya cukup cukup puas menikmati sajian menu di Warung Sate Kambing Pak Cokro Srandakan. Harga yang ditawarkan tergolong standar dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan Warung Sate Kambing Pak Cokro dapat menjadi salah satu pilihan bersantap sate kambing di wilayah Bantul bagian barat dan di sekitar jalan menuju obyek wisata Pantai Samas dan Pantai Goa Cemara. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Sate Kambing Pak Cokro
Jl. Raya Srandakan Sapuangin, desa Caturharjo, kecamatan Pandak, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 08.00 s/d 18.00 WIB

Kirim pendapat