Sate Kambing Mele Mele, Porsi Jumbo Yang Lezat Dan Mengenyangkan

Sate Kambing Mele Mele, Porsi Jumbo Yang Lezat Dan Mengenyangkan
5 (100%) 1 vote

Sate Kambing Mele Mele merupakan daya tarik kuliner olahan daging kambing yang berada di sekitar Klaten. Keberadaannya cukup dikenal bagi orang-orang yang setiap hari melintasi jalan utama menuju obyek wisata Deles Indah. Menu olahan daging kambing yang ditawarkan warung ini antara lain sate kambing, gule kambing, tongseng kambing, dan tengkleng kambing.

Sate Kambing Mele Mele terletak di Jalan Deles Indah, desa Menden, kecamatan Kebonarum, kebupaten Klaten, Jawa Tengah.

Lokasi Sate Kambing Mele Mele berada di tepi jalan utama menuju ke obyek wisata Deles Indah Klaten atau tepatnya berada di sebelah utara dari pabrik gula Gondang Winangun. Cukup mudah menemukan warung ini karena warung ini berada di tepi jalan yang dikelilingi hamparan sawah luas. Area parkir yang disediakan cukup luas untuk menampung beberapa kendaraan roda empat hingga truk berukuran sedang. Saya memesan gulai kambing yang dikombinasikan dengan tengkleng kambing.

Penyajian Menu Gule Tongseng Kambing di Warung Sate Kambing Mele Mele menggunakan piring berukuran tanggung. Porsinya terlihat melimpah dengan tengkleng atau tulang kambing yang terlihat menggunung. Kuah gulai terlihat bening atau tidak terlalu kental seperti kuah tengkleng khas Solo. Cita rasa yang ditawrakan cenderung gurih dengan kombinasi rasa asin dan manis yang pas. Potongan jerohan daging kambing seperti babat, iso, paru, limpa, dan sebagainya yang ada terasa empuk dan tidak alot. Begitu juga daging kambing yang melekat pada tengkleng atau tulang kambing mudah lepas. Hal lain yang menarik dari warung ini adalah nasi putih bebas mengambil sendiri sesuai dengan kemampuan perut masing-masing.

Bagi saya pribadi, saya cukup cukup puas menikmati sajian menu di Warung Sate Kambing Mele Mele Klaten. Harga yang ditawarkan tergolong murah dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan Warung Sate Kambing Mele Mele dapat menjadi salah satu pilihan bersantap sate kambing di wilayah Klaten bagian barat dan di sekitar jalan menuju obyek wisata Deles Indah. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Sate Kambing Mele Mele
Jl. Deles Indah, desa Menden, kecamatan Kebonarum, kebupaten Klaten, Jawa Tengah

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 08.00 s/d 18.00 WIB

Kirim pendapat