Sate Kambing Mbak Lah Imogiri, Cita Rasa Menarik Dengan Harga Terjangkau

Sate Kambing Mbak Lah Imogiri, Cita Rasa Menarik Dengan Harga Terjangkau
3.33 (66.67%) 3 votes

Sate Kambing Mbak Lah merupakan salah satu pilihan bersantap sate kambing bumbu di sekitar Jalan Imogiri Bantul. Keberadaan warung ini tidak atau belum terkenal warung sate kambing di daerah Jalan Imogiri seperti Sate Kambing Klathak Pak Pong dan Sate Kambing Klathak Pak Bari. Namun masalah rasa sepertinya cukup diperhitungkan dan hampir menyamai cita rasa warung sate kambing yang terkenal tersebut.

Warung Sate Kambing Mbak Lah terletak di Jalan Imogiri Timur, dusun Karangsemut, desa Trimulyo, kecamatan Jetis, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Lokasi Warung Sate Kambing Mbak Lah berada di tepi Jalan Imogiri Timur Yogyakarta. Rute termudah dari pusat kota Yogyakarta ke arah tenggara melewati Terminal Giwangan. Dari simpangan Terminal Giwangan menuju ke arah selatan melewati Jalan Imogiri Timur.Ikuti Jalan Imogiri Timur hingga perempatan Jejeran. Dari perempatan Jejeran ambil jalan lurus sejuah 3-4 kilometer dan posisi warung sate kambing berada di sebelah kiri jalan atau timur jalan.

Menu yang ditawarkan Warung Sate Kambing Mbak Lah adalah sate kambing bumbu, sate kambing klatak, tongseng kambing, dan gulai kambing. Diantara menu yang ada saya memilih sate kambing bumbu dengan bumbu yang digunakan adalah bumbu kecap. Proses penyajian masakannya cenderung agak lama meskipun warung ini belum ramai banyak dikunjungi pengunjung. Hal ini sebagai masukkan agar pengelola lebih cekatan dalam melayani pengunjung.

Seporsi sate kambing bumbu di Warung Sate Kambing Mbak Lah terdiri dari 4 (empat) tusuk sate kambing dimana tusuk sate yang digunakan menggunakan jeruji besi seperti penyajian sate klatak pada umumnya. Tusuk sate sengaja tidak dilepas untuk memberikan kesan bahwa sajian sate kambing khas Imogiri menggunakan tusuk jeruji walaupun jenis satenya bukan sate klatak. Saat mencicipi daging sate kambing terasa empuk dengan tingkat kematangan yang pas. Lain halnya dengan sajian sate bumbu di Warung Sate Kambing Mbak Bella yang menggunakan tusuk satu kayu dimana kadang dagingnya tidak matang secara sempurna. Keberadaan tusuk sate jeruji memberikan jawaban mengapa daging kambing yang dibakar dapat matang secara keseluruhan. Untuk bumbu kecap terasa pas dengan kadar manis yang cukup dan bumbu rempah yang pas. Saya menduga bahwa kecap yang digunakan cukup berkualitas dan tidak berkesan menggunakan kecap yang murahan. Bagi saya pribadi cukup puas dengan daya tarik rasa yang ditawarkan oleh warung sate kambing ini.

Harga yang ditawarkan oleh Warung Sate Kambing Mbak Lah cukup terjangkau dan sedikit lebih murah dibandingkan dengan harga warung sate kambing yang lebih dahulu terkenal di daerah Jejeran dan Imogiri. Cita rasanya pun cukup menarik dan tidak mengecewakan pengunjung yang baru pertama mampir di warung ini. Secara keseluruhan sajian sate di warung ini dapat menjadi salah satu pilihan bersantap sate kambing berbumbu selain sate klatak di sekitar Imogiri Bantul. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat