Mencicipi Sate Kambing Mbah So Kotagede

Mencicipi Sate Kambing Mbah So Kotagede
Rate this post

Selain sebagai kawasan pelestarian sejarah dan budaya, kawasan Kotagede ternyata banyak menyimpan pesona kuliner yang layak untuk dicoba. Salah satunya warung sate kambing Mbah So yang lokasinya berada di jalan sempit pada area perkampungan di Kotagede.

Warung Sate Kambing Mbah So terletak di Jalan R Ronggo 32 Karang, Kotagede. Buka mulai pukul 09.00 hingga habis, biasanya berakhir waktu makan siang sudah habis.

Seperti biasa seperti memasuki warung sate kambing yang lain, pelayan menghampiri kami ketika melihat kami duduk disalah satu meja untuk menanyakan pesanan. Kami memesan sate kambing berikut nasi putih dan minuman yang ada. Tidak lama kemudian pesananan dihantakan kepada kami, sate kambing yang dilepas dari tusuknya kemudian diberi bumbu kecap dan nasi putih yang disajikan dengan ceting (tempat nasi).

Rasa sate kambing menurut kami tergolong enak, pemilihan daging kambing yang muda sehingga terasa empuk dan jauh dari kesan alot. Cara pembakarannya cukup merata dan tidak terlihat bagian yang gosong atau belum matang. Bumbu kecap cukup pas walaupun cenderung manis. Bagi yang suka porsi besar tempat ini cocok karena nasi yang disediakan cukup banyak dalam ceting (wadah) nasi. Bila jalan-jalan ke Kotagede pagi atau menjelang siang hari, tempat ini cocok untuk menjadi salah satu pilihan untuk santap siang dan wisata kuliner. (text/foto: annosmile)

== Rute

Jalan R Ronggo 32 Karang, Kotagede No.Telp 7102909 (Dari Omah Dhuwur ambil jalan ke utara, Jalan Nyi Pembayun. Lalu ambil belokan ke kanan pertama kali, yaitu jalan R Ronggo)

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. applausr:

    mau coba kalau saya december ke kota gede.. kayaknya enak… izin catet dulu ya…

Kirim pendapat