Sate Kambing Mbah Margo 2, Pilihan Bersantap Di Sisi Barat Bandara NYIA Kulon Progo

Sate Kambing Mbah Margo 2 merupakan salah satu cabang Warung Sate Kambing Mbah Margo 2 yang berasal dari Nanggulan Kulon Progo. Warung sate ini cukup dikenal karena termasuk jajaran warung sate tertua di wilayah kabupaten Kulon Progo, Lokasi cabang warung ini cukup strategis untuk menyasar pengunjung yang sedang melakukan perjalanan dari dan menuju Bandara Yogyakarta yang baru.

Warung Sate Kambing Mbah Margo 2 Kulon Progo beralamat di dusun Tanggalan, desa Palihan, kecamatan Temon, kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta.

Lokasi salah satu cabang Warung Sate Kambing Mbah Margo 2 berada di sebelah barat pintu masuk bandara baru Yogyakarta atau yang bernama New Yogyakarta Internasional Airport (NYIA). Posisi warung ini berada di gang jalan sempit sebagai jalan memotong menuju jalur underpass bandara. Cukup mudah menemukan warung sate kambing ini karena lihat paling besar diantaraa warung-warung yang lain. Area parkir yang disediakan terbatas banyak untuk kendaraan roda dua saja dan kendaraan roda empat dapat parkir di tepi jalan.

Menu sate kambing yang ditawarkan Warung Sate Kambing Mbah Margo 2 cukup lengkap mulai dari sate goreng, sate daging campur goreng, sate bakar, sate daging campur bakar, gulai, gulai daging campur, dan tongseng.

Penyajian sate campur bakar di Warung Sate Kambing Mbah Margo 2 menggunakan piring putih berukuran tanggung. Tusuk sate telah dilepas atau dihilangkan dan hanya menyisakan potongan daging kambing saja. Dalam seporsi sate campur bakar terdiri dari potongan daging sate kambing. irisan kubis, irisan mentimun, irisan tomat, dan irisan bawang merah. Porsinya cenderung sedikit bila tidak memesan hidangan tambahan seperti gulai atau tongseng. Cita rasa yang ditawarkan cenderung gurih dan agak manis khas masakan Jogja. Bagi saya pribadi ada kemiripan dengan cita rasa Sate Kambing Pak Panto karena masih satu wilayah. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan tergolong standar dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan, Warung Sate Kambing Mbah Margo 2 dapat menjadi salah satu pilihan bersantap sate kambing di sekitar Bandara New Yogyakarta Internasional Airport. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat