5 Kuliner Sate Kambing Di Yogyakarta Yang Wajib Dicicipi

Sate kambing merupakan hidangan yang cukup digemari oleh masyarakat Indonesia. Yogyakarta sebagai daerah tujuan wisatawan memiliki daya tarik kuliner sate kambing yang unik dan menarik untuk dicicpi. Berikut daftar kuliner sate kambing di kota Yogyakarta dan sekitarnya antara lain:

1, Sate Klathak Pak Pong

Warung Sate Kambing Pak Pong Jejeran Bantul Dari Luar

Sate Klathak Pak Pong merupakan daya tarik kuliner sate kambing klathak khas Jejeran Bantul. Warung ini beralamat di Jalan Imogiri Timur km 10 sebelah timur Stadion Sultan Agung Bantul. Menu utama yang disajikan adalah sate kambing klathak dimana menggunakan tusuk dari jeruji besi dan memakai bumbu garam bercampur bawang putih. Warung ini cukup terkenal dan banyak wisatawan yang datang ke Yogyakarta menyempatkan berkunjung ke warung sate kambing ini.

Baca artikel selengkapnya di Kuliner Sate Klathak Di Warung Sate Kambing Pak Pong Jejeran Bantul

2. Sate Klathak Pak Bari

Suasana Warung Sate Klatak Pak Bari

Sate Klathak Pak Bari merupakan daya tarik kuliner sate kambing klathak khas Jejeran Bantul. Warung ini beralamat di dalam Pasar Jejeran Wonokromo Jalan Imogiri Timur km 10 Bantul. Menu utama yang disajikan adalah sate kambing klathak dimana menggunakan tusuk dari jeruji besi dan memakai bumbu garam bercampur bawang putih. Warung ini buka setelah maghrib hingga tengah malam.

Baca Juga  Daftar Situs Purbakala Di Kabupaten Bantul

Baca artikel selengkapnya di Sate Klathak Pak Bari, Kuliner Sate Kambing Di Dalam Pasar Jejeran Bantul

3. Sate Kambing Warung Doyong Kotagede

Warung Sate Kambing Waru Doyong Kotagede Dari Luar

Sate Kambing Waru Doyong merupakan daya tarik kuliner sate dan tongseng kambing di sekitar kawasan Kotagede. Warung sate kambing ini beralamat di Jalan Karanglo timur Pasar Kotagede. Cita rasa sate kambing ini berasa khas Kotagede yang berbeda dengan cita rasa sate kambing khas Jejeran yang terkenal dengan sate klataknya. Warung ini cocok digunakan sebagai tempat bersantap siang karena buka menjelang siang hingga sore hari.

Baca artikel selengkapnya di Sate Kambing Waru Doyong, Sensasi Kuliner Sate Kambing Di Timur Pasar Kotagede

4. Sate Kambing Pak Dakir

Warung Sate Kambing Pak Dakir Yogyakarta Dari Depan

Sate Kambing Pak Dakir merupakan daya tarik kuliner sate kambing khas Yogyakarta. Warung sate kambing ini beralamat di Jalan HOS Cokroaminoto atau berada di depan Pasar Klitikan Yogyakarta. Menu yang cukup menarik untuk dicicipi adalah nasi goreng pliket yang menggunakan lemak dari daging kambing. Selain itu warung ini juga menyediakan sate klathak, sate bumbu, gulai, dan tongseng.

Baca artikel selengkapnya di Sate Kambing Pak Dakir, Antara Sate Klathak Dan Nasi Goreng Pliket

5. Sate Kambing Pak Syamsuri

Pelayan Sedang Membakar Sate Di Sate Kambing Pak Syamsuri Sleman

Sate Kambing Pak Syamsuri merupakan daya tarik kuliner sate dang tongseng kambing yang letaknya tidak jauh dari Bandara Udara Internasional Adi Sucpto Yogyakarta. Warung sate ini beralamat di Jalan Anggrek, Depok, Sleman dengan berpatok pada gang jalan di samping pusat oleh-oleh khas Yogyakarta. Cita rasa masakannya cukup khas dan dimasak langsung oleh pemilik warung sate.

Baca Juga  4 Kuliner Yang Wajib Dicicipi Ketika Berkunjung Ke Gunungkidul

Baca artikel selengkapnya di Sate Kambing Pak Syamsuri, Idola Kuliner Sate Kambing Sekitar Bandara Adi Sucipto

Ada 6 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. kombor:

    Baru Pak Bari yang pernah dicoba. Yang lain nanti menyusul.

  2. siti:

    jadi ingin cobain kalo pergi yogya nanti… tp sekarang dah ngiler duluan :)

  3. bersapedahan:

    sateeee …. wah saya suka sate
    mesti dicobain satu satu nih kalau ke jogja

  4. Amin:

    Dari semua itu yang paling nyaman mana mas…kalau harganya gimana? saya kok belum liat daftar harganya..

    • admin:

      Hi Amin, daftar harganya ada di tiap artikel yang lengkap saja mas, ini cuma sekedar menyimpulkan :-)

  5. fazly bayu:

    Alhamdulillah, yg belum dicoba sate pak dakir. Klo menurut saya yang paling mantap/joss sate pak samsuri. mantap rasa, mantap harga, mantap tempat….hehehe

Kirim pendapat