Sate Bantar Bantul, Pilihan Kuliner Sate Kambing Di Timur Jembatan Bantar

Sate Bantar merupakan pilihan kuliner sate kambing dan sate sapi di tepi Jalan Wates Yogyakarta. Keberadaannya cukup mencolok karena tidak ada warung sate lain yang ada disekitar tempat ini. Pengunjung akan mendapat dua pilihan sate yang terdiri dari daging kambing dan daging sapi. Cita rasanya cukup khas dan tidak kalah dibandingkan dengan sate bumbu di sekitar Yogyakarta.

Sate Bantar terletak di Jalan Wates km. 13, Dusun Tonalan, Desa Argosari, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Warung Sate Bantar Bantul Dari Depan

Lokasi Warung Sate Bantar berada di tepi Jalan Raya Wates-Yogyakarta tepatnya berada di sebelah timur Jembatan Bantar. Jembatan Bantar merupakan jembatan yang dilintasi Jalan Wates dan menghubungkan wilayah antara kabupaten Kulon Progo dengan kabupaten Bantul. Posisi warung ini berada di sebalah kanan jalan dari arah Yogyakarta atau sebelah kiri jalan dari arah Wates. Warna cat hijau cukup mendominasi warung sate ini dan terlihat mencolok dari kejauhan.

Ruangan Di Dalam Warung Sate Bantar Bantul

Menu yang ditawarkan Warung Sate Bantar antara lain sate kambing, sate sapi, tongseng kambing, gulai kambing, gulai sapi, nasi goreng, dan mie telur rebus/goreng. Adanya pilihan daging sapi cukup menolong bagi seseorang yang menghindari daging kambing yang gampang menaikkan tekanan darah. Saya memesan menu tongseng kambing diantara menu yang tersedia. Tanpa menunggu lama pesanan saya segera dibuatkan dan disajikan di meja makan.

Baca Juga  Oblang, Sejenis Ketan Durian Khas Banyumas

Sajian Tongseng Kambing Di Warung Sate Bantar Bantul

Porsi Tongseng Kambing tergolong cukup, tidak terlihat sedikit namun tidak terlihat banyak. Bumbu tongsengnya terasa cukup manis namun tidak berlebihan. Cita rasa tongseng kambing yang ditawarkan hampir sama dengan cita rasa tongseng kambing yang dijual di sekitar Bantul atau Yogyakarta. Nasi putih yang disajikan untuk menikmati hidangan tongseng sedikit lembek karena kelebihan air saat memasaknya. Hal ini harap diperhatikan karena nasi yang cocok untuk menikmati makanan berkuah tidak boleh lembek dan sedikit tampak kering. Secara keseluruhan Warung Sate Bantar Jalan Wates Bantul menarik untuk disinggahi meskipun tidak memiliki kekhasan dalam hidangan sate dan tongseng. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Warung Sate Bantar
Jl. Wates km. 13, Dusun Tonalan, Desa Argosari, Kecamatan Sedayu, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta
Telp: 08156850119

Kirim pendapat