Sate Ayam Sidomoro, Alternatif Kuliner Sate Ayam Di Kota Magelang

Sate Ayam Sidomoro, Alternatif Kuliner Sate Ayam Di Kota Magelang
3.5 (70%) 2 votes

Sate Ayam Sidomoro merupakan salah satu rumah makan yang menyediakan menu utama berupa sate daging ayam di tepi jalan utama kota Magelang. Keberadaannya cukup mudah ditemui diantara kios-kios toko yang menjual beraneka macam barang yang ada disekitarnya. Menu utama dan satu-satunya yang disajikan rumah makan ini adalah sate ayam kampung.

Sate Sidomoro beralamat di Jalan Jendral Sudirman No. 117 Magelang.

Sajian Sate Ayam Sidomoro Magelang

Lokasi Sate Ayam Sidomoro berada di tepi Jalan Jendral Sudirman yang merupakan jalan protol kota Magelang. Dari perempatan Pasar Magelang pilihlah jalan ke arah selatan menuju ke arah Armada Town Square (Artos). Beberapa ratus meter berselang dari perempatan tersebut, posisi rumah makan ini berada di kiri jalan. Kendaraan dapat diparkir di tepi jalan karena rumah makan ini tidak memiliki area parkir karena keterbatasan lahan.

Sajian Lontong Dan Sambal Di Sate Ayam Sidomoro Magelang

Pengunjung rumah makan Sate Ayam Sidomoro yang baru datang langsung memesan menu makanan dan minuman yang tersedia. Tidak lama kemudian pesanan sate ayam berikut minuman segera tersaji. Penyajian satu porsi Sate Ayam Sidomoro terdiri dari 7 (tujuh) tusuk sate ayam yang langsung dituangi bumbu kacang. Potongan lontong disajikan dengan piring tersendiri secara terpisah. Sebagai pelengkap dalam menikmati hidangan sate ayam, potongan bawang merah, irisan cabe, dan irisan jeruk nipis diletaknya dalam satu cawan kecil.

Cara menikmati hidangan sate ayam pertama-tama potongan bawang merah dan cabe secukupnya dicampurkan dengan bumbu sate. Aduk hingga merata kemudian diberi perasan jeruk nipis dalam campuran tersebut agar terasa lebih segar. Cita rasa yang dihasilkan dari sajian sate ayam khas Rumah Makan Sate Ayam Sidomoro hampir sama seperti sate khas Madura pada umumnya. Hanya saja dimulut terasa lebih segar karena adanya perasan jeruk. Potongan daging ayam cukup besar dan empuk dilidah walaupun menggunakan daging ayam kampung. Harga untuk seporsi makanan terbilang sedikit lebih mahal dibandingkan warung sate ayam kakilima. Secara keseluruhan keberadaan rumah makan ini cocok digunakan sebagai alternatif pilihan bersantap sate ayam di sekitar kota Magelang. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Sate Ayam Kampung Spesial Sidomoro
Jl. Jendral Sudirman No. 117 Magelang

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Hendi Setiyanto:

    Irisan dagingnya lumayan gede, beda dengan yang di tempatku, dikit banget. Malah terkadang sampai nempel di tusukannya

Kirim pendapat