Sate Ayam Lumayan Cak Udin Yogyakarta

Sate Ayam Lumayan Cak Udin Yogyakarta
3.3 (66.67%) 3 vote[s]

Sate Ayam Lumayan Cak Udin merupakan salah satu warung sate ayam yang berada di sekitar kota Yogyakarta. Sate ayam di warung ini hampir sama seperti sate ayam Madura dengan bumbu kacang yang kental dan berasa manis. Hanya saja karena penjual warung ini bukan orang asli Madura sehingga tidak menggunakan nama “Madura” pada nama warung satenya.

Sate Ayam Lumayan Cak Udin terletak di Jalan Purwanggan No. 25, kelurahan Purwokinanti, kecamatan Pakualaman, kota Yogyakarta.

Spanduk Warung Sate Ayam Lumayan Cak Udin Yogyakarta

Lokasi Sate Ayam Lumayan Cak Udin berada di sekitar Pakualaman tepatnya di daerah Purwanggan. Rute menuju warung sate ini cukup mudah dengan melewati Jalan Gajah Mada dari arah utara hingga menemui pertigaan kecil setelah Hotel Jambuluwuk. Pilihlah jalan ke kiri atau ke timur dan ikuti jalan tersebut sejauh 200 meter. Posisi warung sate tersebut sebelah kiri jalan seberang sebuah kantor percetakan.

Warung Sate Ayam Lumayan Cak Udin menempati kios bangunan berukuran 3 x 3 meter dan hanya menampung sekitar 10 orang saja. Sebagian besar pembeli yang datang ke warung sate ini lebih memilih membungkusnya untuk disantap di rumah. Menu utama dan satu-satunya yang disediakan warung ini adalah sate ayam dengan daging ayam potong. Penyajian dalam seporsi sate ayam terdiri dari 10 tusuk sate yang disiram sambal kacang persis seperti sate Madura. Pengunjung dipersilakan menikmati sajian sate ayam dengan lontong atau nasi.

Baca Juga  4 Kuliner Yang Wajib Dicicipi Ketika Berkunjung Ke Gunungkidul

Sajian Sate Ayam Warung Sate Cak Udin Yogyakarta

Cita rasa sate ayam yang ditawarkan warung Sate Ayam Lumayan Cak Udin hampir sama seperti sate ayam Madura yang lain. Potongan daging ayam pada tusuk sate cukup tebal dan bumbunya cukup meresap. Hanya saja beberapa tusuk sate yang saya terima terlalu matang sehingga terasa sedikit gosong. Selain itu sambal kacang yang melapisi sate ayam terasa cukup manis dan bagi saya pribadi rasa manisnya gaka berlebih. Harga yang ditawarkan warung sate ini tergolong agak mahal dibandingkan dengan harga sate ayam di sekitar Yogyakarta.

Secara keseluruhan Sate Ayam Lumayan Cak Udin dapat menjadi alternatif pilihan bersantap sate ayam di sekitar Yogyakarta. Bagi pecinta kuliner sate ayam khususnya sate Madura, kami lebih merekomendasikan Sate Madura Cak Idy di Timoho dan Sate Madura H. Marzuki di utara Pasar Ngasem dibandingkan warung sate ini. (text/foto: annosmile)

 

Penilaian Menu Sate Ayam Lumayan Cak Udin
  • 6.9/10
    Sate Ayam - 6.9/10
  • 6.5/10
    Lontong - 6.5/10
6.7/10

Kirim pendapat