Pengalaman Bermalam Di Sam Pesaren Hotel Belinyu Bangka

Sam Pesaren Hotel merupakan satu-satunya penginapan atau hotel yang berdiri di kawasan Pantai Pesaren, Belinyu, Bangka. Hotel ini menjalin kerjasama dengan beberapa agen travel di Jakarta untuk para pelanggannya yang ingin berlibur dan menginap di wilayah pulau Bangka bagian utara.

Sam Pesaren Hotel Dan Resort beralamat di Jalan Pantai Pesaren No. 1, dusun Pesaren, desa Bintet, kecamatan Belinyu, kabupaten Bangka, Bangka Belitung. Hotel ini dikategorikan sebagai hotel bintang 1 (satu) di kabupaten Bangka.

Sam Pesaren Hotel Bangka Dari Luar

Lokasi Sam Pesaren Hotel berada di tepi kawasan Pantai Pesaren Bangka yang berada di ujung utara timur Pulau Bangka. Rute menuju hotel ini dari pusat kota Sungailiat (ibukota kabupaten Bangka) ke arah utara menuju ke kota kecamatan Belinyu. Sesampai di Belinyu carilah jalan menuju kawasan Pantai Pesaren. Ikuti jalan tersebut hingga ujung jalan dan pengunjung akan tiba di hotel tersebut. Bangunan Sam Pesaren Hotel terlihat mencolok karena disekelilingnya merupakan area pemukiman penduduk pesisir pantai.

Kolam Ikan Di Sam Pesaren Hotel Bangka

Dari segi fasilitas, Sam Pesaren Hotel memiliki fasilitas standar hotel berbintang 1 (satu) di kabupaten Bangka. Setiap kamar dilengkapi dengan pendingin udara (AC), kamar mandi dalam, TV kabel, dan sebagainya. Kondisi fasilitas yang ada cukup terawat dengan baik dan bersih. Ukuran kamar sekitar 3 x 3 meter dan dapat menampung hingga 4 orang. Bila kasur terasa kurang luas dapat meminta tambahan extra bed kepada penjaga hotel. Fasilitas lain yang disediakan hotel ini antara lain bar/cafe/restaurant diperlengkapi dengan karaoke system, permainan billiard, playstation center, ruangan meeting, layanan antar jemput Terminal Belinyu ke hotel dan sebaliknya (dengan biaya tambahan).

Baca Juga  Pengalaman Bermalam Di Hotel Adhita Denpasar

Dari segi layanan, Sam Pesaren Hotel memberikan layanan sesuai standar hotel berbintang 1 (satu). Tamu hotel yang baru datang mendapat minuman sambutan (welcome drink) dan disediakan pula peralatan untuk mandi seperti handuk, sabun, dan pasta gigi. Selain itu tamu hotel akan mendapatkan jatah makan pagi (breakfast) untuk dua orang. Untuk menikmati hidangan lain, tamu hotel dapat menuju area resto dalam hotel dan dapat memesan makanan yang dikehendaki.

Salah Satu Fasilitas Kamar Di Sam Pesaren Hotel Bangka

Dari segi harga, harga yang ditawarkan Sam Pesaren Hotel cukup mahal untuk sekelas hotel berbintang 1 (satu). Hal ini dikarenakan letak hotel cukup strategis berada di tepi pantai dan tidak ada hotel pesaing yang ada disekitarnya. Secara keseluruhan Sam Pesaren Hotel dapat dijadikan satu satu lokasi menginap di daerah utara Pulau Bangka. Mau tidak mau wisatawan harus mengeluarkan dana lebih untuk menginap di tempat ini daripada menginap di pusat kota Sungailiat yang cukup memakan waktu perjalanan. Bila ingin bermalam pada hari libur disarankan melakukan booking atau pemesanan lebih dahulu karena kamar hotel ini terbatas dan sering menerima tamu dari agen wisata. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat