Rumah Warna Warni Kampung Code Yogyakarta

Rumah Warna Warni yang terlihat dari tepi Jembatan Gondolayu Yogyakarta cukup menarik minat perhatian pengguna jalan yang melintasi kawasan tersebut. Warna kuning, merah, putih dan biru merupakan warna cat yang digunakan menghiasi bangunan rumah agar terlihat unik dan menarik bila dipandang dari kejauhan. Tema yang diusung adalah “Show Your Colour” dengan maksud memberi keceriaan dan kemandirian kepada para penghuni. Menurut informasi yang ada, konsep bangunan rumah warni warni ini memiliki kemiripan dengan perkampungan penduduk di Kickstarter, Rio de Janeiro, Brasil.

Kampung Code Utara berada di kelurahan Kotabaru, kecamatan Gondokusuman, kota Yogyakarta. Proyek ini dimulai pada bulan April 2015 dan selesai satu bulan kemudian.

Bingkai Go A Head Dengan Latar Kampung Warna Warni Yogyakarta

Lokasi Rumah Warna Warni Kampung Code Utara tersebut berada di belakang kawasan bengkel ban Kotabaru atau sebelah selatan Jembatan Gondolayu Yogyakarta. Rute menuju ke tempat ini dari Tugu Jogja ke arah timur sejauh setengah kilometer hingga menemui sebuah jembatan sungai yang dinamakan Jembatan Gondolayu. Posisi Rumah Warna Warni tersebut berada di seberang jalan atau kanan jalan.

Konsep Rumah Warna Warni ini sebenarnya program perusahaan rokok Sampurna Mild untuk mengenalkan produk barunya. Masyarakat Kampung Code pun menyambutnya dengan gembira karena proyek ini akan membuat kampungnya terlihat lebih menarik dan akan banyak dikunjungi wisatawan. Selain dilakukan pengecatan pada seluruh sisi bangunan rumah, dipasang pula beberapa lampu penerangan agar rumah warna warni terlihat jelas pada malam hari.

Baca Juga  Stasiun Solo Balapan

Warna Warni Atap Rumah Kampung Code Yogyakarta

Keberadaan Rumah Warna Warni Kampung Code menyulap pemandangan pemukiman yang dirasa kumuh menjadi kawasan yang enak dipandang mata. Tidak heran bila Rumah Warna Warni yang terlihat jelas dan menarik dari atas Jembatan Gondolayu menambah keramaian kawasan jembatan. Sejak sore hari hingga menjelang tengah malam banyak anak muda berhenti dan nongkrong di sekitar jembatan ini sambil berfoto dengan latar rumah unik tersebut. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Kampung Code Utara
RT 01 RW 01, kelurahan Kotabaru, kecamatan Gondokusuman, kota Yogyakarta

Ada 2 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. adminkhsblog:

    wah indah sekalee ini

    • admin:

      Hi adminkhsblog
      Iya kak silakan dikunjungi ya letaknya berada di pusat kota Yogyakarta

Kirim pendapat