Segarnya Sajian Sop Ayam Di Rumah Makan Pak Widodo Klaten

RM Sop Ayam & Ayam Bakar Pak Widodo merupakan salah satu daya kuliner sop ayam di Klaten selain Sop Ayam Pak Min yang telah terkenal dimana-mana. Keberadaannya dapat menjadi alternatif pilihan atau pilihan utama dalam bersantap sop ayam khas Klaten. Rumah makan ini cukup terkenal di daerah Klaten meskipun belum membuka cabang diluar Klaten.

RM Sop Ayam & Ayam Bakar Pak Widodo memiliki cabang di utara Masjid Sidowayah, Klaten. Rumah makan ini buka sejak pagi hari hingga sore hari.

RM Sop Ayam Dan Ayam Bakar Pak Widodo Dari Depan

Lokasi salah satu cabang RM Sop Ayam & Ayam Bakar Pak Widodo berada di daerah Sidowayah atau belakang Gedung Serbaguna Sunan Pandanaran Klaten. Tempatnya sedikit tersembunyi di tengah-tengah pemukiman warga dan tidak ditepi jalan raya yang ramai. Namun suasananya cukup ramai ketika kami datang ke lokasi.

Menu makanan yang tersedia di RM Sop Ayam & Ayam Bakar Pak Widodo Klaten hanya ayam bakar dan sop ayam saja. Tidak ada menu lain yang tersedia di rumah makan ini. Untuk sop ayam ada beberapa pilihan yaitu sop ayam biasa, sop ayam kepala, sop ayam sayap, sop ayam paha, sop ayam uritan, dan sop ayam jerohan.

Suasana Di Dalam RM Sop Ayam Dan Ayam Bakar Pak Widodo

Ada perbedaan antara sajian sop ayam di RM Sop Ayam & Ayam Bakar Pak Widodo Klaten dibandingkan dengan Sop Ayam Pak Min Klaten. Dalam Sop Ayam RM Sop Ayam & Ayam Bakar Pak Widodo terdiri dari potongan daging ayam, soun, tauge, kubis, seledri, dan taburan bawang goreng. Komposisi sop ayam di rumah makan ini memiliki kemiripan dengan soto ayam daripada sop ayam. Potongan bagian daging dipotong berukuran besar atau tidak seperti potongan daging ayam pada Sop Ayam Pak Min yang dicacah hingga berukuran kecil.

Baca Juga  Sate Kambing Pak Syamsuri, Idola Kuliner Sate Kambing Sekitar Bandara Adi Sucipto

Saat mencicipi kuahnya yang tampak bening dan tidak berlemak, tercipta rasa kuah yang segar mirip dengan sajian soto khas Solo dan sekitarnya. Rasa gurih yang terasa berasal dari kaldu ayam dan bukan berasal dari bahan penyedap rasa tambahan. Daging ayamnya cukup empuk dan tidak terasa alot di mulut. Bagi saya pribadi rasa yang ditawarkan terbilang cukup atau lumayan. Tidak ada daya tarik rasa unik yang ditawarkan dari sajian sop ayam ini.

Sajian Sop Dengan Sayap Ayam Di RM Sop Ayam Dan Ayam Bakar Pak Widodo

Harga yang ditawarkan oleh RM Sop Ayam & Ayam Bakar Pak Widodo Klaten terbilang cukup murah dan lebih murah dibandingkan dengan Sop Ayam Pak Min Klaten. Rasa yang ditawarkan pun hampir sama, hanya saja rasa Sop Ayam Pak Min terkesan lebih gurih karena diberi kaldu tambahan. Bila dibandingkan dengan soto ayam khas Solo seperti Soto Seger Mbok Giyem rasanya juga tidak terpaut jauh atau bisa dikatakan mirip.

RM Sop Ayam & Ayam Bakar Pak Widodo menjadi salah satu pilihan untuk menikmati sajian kuliner disekitar kabupaten Klaten. RM Sop Ayam & Ayam Bakar Pak Widodo telah membuka beberapa cabang di sekitar Klaten dan tidak menutup kemungkinan membuka cabang di luar daerah. Bila jenuh dengan sajian sop ayam bisa mencoba menu yang lain yaitu ayam bakar yang tidak kalah lezatnya. (text/foto: annosmile)

CABANG

  • Rumah Makan Widodo I. Jl. Ngepos Klaten Utara
  • Rumah Makan Widodo II. Jl. Sulawesi,Sidowayah, Bringin, Klaten (utara Masjid Sidowayah)
  • Rumah Makan Pak Widodo III. Jl. Raya Wedi, Klaten (selatan Pasar Wedi)
INFORMASI
RM Sop Ayam & Ayam Bakar Pak Widodo
Jl. Sulawesi, Sidowayah, Klaten (utara Masjid Sidowayah)

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga habis

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. narda:

    harga murah bikin kenyang dan seger

Kirim pendapat