Rumah Makan Bungong Jeumpa, Kuliner Masakan Aceh Dengan Cita Rasa Jogja

Rumah Makan Aceh Bungong Jeumpa merupakan daya tarik kuliner masakan khas Aceh di Yogyakarta. Rumah makan ini cukup dikenal dengan cita rasa yang khas dan cocok dilidah masyarakat Yogyakarta. Menu yang ditawarkan cukup beragam dan tidak membuat bosan pengunjung yang datang ke tempat ini. Saat ini rumah makan khas Aceh ini telah membuka beberapa cabang di sekitar Yogyakarta.

Sajian Mie Aceh Di Rumah Makan Bungong Jeumpa

Lokasi Rumah Makan Aceh Bungong Jeumpa yang kali ini dituju merupakan rumah makan yang pertama kali buka dan bukan merupakan cabang. Letak rumah makan yang pertama ini berada di daerah Jetis Yogyakarta. Rute menuju rumah makan ini dari kawasan Tugu Jogja ke arah utara menuju perempatan Jetis. Dari perempatan Jetis pilihlah jalan ke kiri menuju arah barat. Sebelum pertigaan lampu merah Jalan Magelang posisi rumah makan tersebut berada di sebelah kanan jalan.

Menu yang ditawarkan Rumah Makan Aceh Bungong Jeumpa cukup beragam mulai beraneka hidangan nasi goreng, mi aceh hingga roti cane yang berasal dari India. Cita rasa yang ditawarkan saat ini cenderung biasa dan tidak selezat beberapa tahun yang lalu saat rumah makan ini belum membuka cabang. Bahkan cita rasa masakan khas Aceh mulai memudar karena koki atau juru masak bukan orang Aceh melainkan orang Jawa. Sepertinya penurunan kualitas rasa terjadi setelah rumah makan ini membuka beberapa cabang. Meski demikian rumah makan ini masih cukup ramai dikunjungi pembeli. Hal ini mungkin dikarenakan belum ada pesaing kuat dalam bisnis kuliner khas Aceh. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  Labuhan Pantai Goa Cemara Dan Keunikan Sesaji Kambing Kendhit

CABANG

Bungong Jeumpa. Jl. R. W. Monginsidi No. 12 Yogyakarta (Timur TK Mutiara Persada) Telp: 0274-7010400

Bungong Jeumpa Demangan. Ruko Demangan Niaga Jl. Demangan Baru Yogyakarta (Timur Univ. Atmajaya) Telp: 0274-545798

Bungong Jeumpa Seturan. Ruko Seturan Square Jl. Raya Seturan, Depan BRI Seturan, Yogyakarta Telp: 0274-4332928

Bungong Jeumpa Sagan. Ruko Sagan Square Jl. Prof. Yohannes, Yogyakarta Telp: 0274-564917

Kirim pendapat