Rujak Cingur Mak Soerip, Kuliner Legendaris Dari Maospati

Rujak Cingur Mak Soerip, Kuliner Legendaris Dari Maospati
3.8 (75%) 4 votes

Rujak Cingur Mak Soerip merupakan merupakan daya tarik kuliner rujak cingur khas Jawa Timur yang berada di daerah Maospati Magetan. Keberadaannya sudah lama berdiri beberapa dekade tahun lalu dan cukup legendaris dikalangan pecinta kuliner. Warung ini buka mulai siang hari hingga menjelang sore hari.

Rujak Cingur Mak Soerip (Surip) terletak di Jalan Raya Maospati No. 71, Maospati, kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Lokasi Rujak Cingur Mak Soerip berada di tepi jalan raya penghubung antara daerah Maospati dengan kota Madiun Jawa Timur. Rute termudah menuju warung ini dari Terminal Bus Maospati ke arah timur menuju kota Madiun. Posisinya tepat berada di seberang jalan dari Landasan Udara (Lanud) Iswahyudi. Area parkir yang disediakan cukup terbatas menggunakan tepi jalan dan hanya dapat menampung dua atau tiga kendaraan beroda empat saja. Menu makanan yang ditawarkan Rujak Cingur Mak Soerip  antara lain rujak cingur khas Jawa Timur, lotek, dan nasi rawon.

Penyajian menu rujak cingur di Warung Rujak Cingur Mak Soerip terdiri dari irisan moncong sapi (cingur), beberapa buah seperti timun, bengkuang, mangga muda, nanas, kedondong, kemudian ditambah lontong, tahu, tempe, bendoyo, serta sayuran seperti kecambah/taoge, kangkung, dan kacang panjang. Semua bahan tadi dicampur dengan bumbu yang terbuat dari olahan petis udang, air matang, gula/gula merah, cabe, kacang tanah yang digoreng, bawang goreng, garam, dan irisan tipis pisang klutuk.

Harga yang ditawarkan tergolong standar dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan Warung Rjak CIngur Mak Soerip wajib dikunjungi apabila sedang melintas Jalan Raya Maospati saat siang hari. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Rujak Cingur Mak Soerip (Surip)
Jl. Raya Maospati No. 71, Maospati, kabupaten Magetan, Jawa Timur

Jam Buka
Setiap harimulai pukul 09.30 s/d 15.30 WIB

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Androidkuma:

    Wah kelihatannya enak ya min..hhhe
    saya jadi pengen coba rujak cingurnya mak soerip. Kalo main ke daerah Masoepati harus mampir ke tempat ini nih, untuk ngerasain kuliner yang legendaris..

Kirim pendapat