Kelezatan Mie Ayam Spesial Dari RM Mie Bandung Bhayangkara Yogyakarta

RM Mie Bandung begitulah nama rumah makan yang menyediakan menu mie ayam dan masakan chinnese food di tepi Jalan Bhayangkara Yogyakarta. Rumah makan ini sepertinya asal memberikan nama dan tidak memiliki nama yang spesifik seperti kebanyakanya rumah makan lainnya. Namun dibalik kesederhanaannya, rumah makan ini menyimpan daya tarik yang membuat pelanggan datang untuk mencicipi masakannya.

Rumah Makan Mie Bandung beralamat di Jalan Bhayangkara No. 38, kelurahan Ngupasan, kecamatan Gondomanan, kota Yogyakarta 55261.

Lokasi RM Mie Bandung berada di tepi Jalan Bhayangkara Yogyakarta. Rute menju rumah makan ini dari pertigaan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dan jalan KH Ahmad Dahlan ke arah utara melewati jalan satu arah. Setelah persimpangan jalan bila ke kiri menuju sentra bakpia pathok, ikuti jalan lurus sejauh 30 meter. Posisi rumah makan ini berada di kanan jalan atau timur jalan sebelum Pasar Pathuk. Area parkir kendaraan yang disediakan terbatas menggunakan area parkir tepi jalan.

RM Mie Bandung menyediakan menu mie ayam, beraneka ragam masakan chinesse food, dan sup. Menu masakan cukup lengkap dari mulai ayam, sapi sampai seafood (cumi, udang, ikan) hingga kodok. pembeli bisa memilih antara dimasak asam manis, saus lemon, tausi, ca sayur, dan sebagainya. Sedikit informasi yang kami dapat, rumah makan ini tidak menyediakan daging babi atau menggunakan bahan makanan yang terbuat dari babi. Jadi yang masih ragu masakan ini halal atau haram bisa menanyakannya langsung.

Baca Juga  Survei Jalur Tubing Selokan Mataram Yogyakarta

Penyajian menu mie ayam di RM Mie Bandung hampir sama seperti penyajian mie ayam Jakarta atau mie ayam oriental/chinnese pada umumnya dimana antara kuah dengan mie dipisah. Dalam satu porsi mie ayam terdiri dari 2 (dua) mangkuk. Mangkuk pertama berisi mie, topping ayam, potongan sawi rebus. Mangkuk kedua berisi kuah dengan sedikit irisan daun loncang. Kecap asin, kecap manis, sambal, dan bubuk lada disediakan di setiap meja makan. Pada mangkuk, mie atau bakmi ditaruh paling dasar, diatasnya ditaruh potongan sawi hijau rebus, dan topping potongan daging ayam diletakkan pada bagian atas. Bakmi atau mie yang digunakan berbentuk keriting, berukuran kecil, agak bulat, dan agak kering berminyak. Saat dicicipi mienya terasa cukup kenyal dengan tingkat kematangan yang cukup pas. Topping ayam berisi daging ayam yang digling dan terlihat sedikit menggumpal. Potongan daun sawi hijau jumlahnya cukup melimpah.

Cita rasa sajian mie ayam di RM Mie Bandung cenderung gurih dengan rasa condong ke arah asin. Penggunaan monosodium glutamat (MSG) tidak berasa dan lebih terasa kaldu ayam sebagai pengganti penyedap rasa buatan. Harga yang ditawarkan tergolong standar untuk harga makanan di rumah makan. Secara keseluruhan RM Mie Bandung dapat menjadi salah satu pilihan bersantap mie ayam dan chinnese food di sekitar Pasar Pathuk Yogyakarta. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Rumah Makan Mie Bandung
Jl. Bhayangkara No. 38, kelurahan Ngupasan, kecamatan Gondomanan, kota Yogyakarta 55261

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 10.00 s/d 21.00 WIB

Kirim pendapat