RM Lumintu Pakem Sleman Dan Kuliner Enthok Slenget

Rumah Makan Lumintu Pakem merupakan salah satu rumah makan yang berada di tepi jalan Pakem-Turi Sleman. Rumah makan ini terlihat sepi dari luar namun ketika memasukinya pelanggan yang datang membeli lebih memilih untuk dibungkus untuk dibawa pulang. Keberadaannya cukup dikenal bagi penikmat kuliner enthok slenget, sate kalkun, dan sate kelinci.

Rumah Makan Lumintu terletak di Jalan Pakem-Turi, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

RM Lumintu Pakem Sleman Dari Depan

Lokasi Rumah Makan Lumintu Pakem berada di tepi jalan utama penghubung antara kecamatan Pakem dengan kecamatan Turi Sleman. Letak rumah makan ini berada di sebelah barat Rumah Makan Pemancingan Pakem Sari dan di sebelah timur dari Rumah Makan Boyong Kalegan. Sedikit sulit menemukan warung ini karena sedikit masuk ke dalam dan pandangan terhalang oleh bangunan kios di depannya.

Menu utama yang ditawarkan oleh Rumah Makan Lumintu Pakem ada beberapa diantaranya sate kelinci, sate kalkun goreng, enthok slenget, dan ayam kampung goreng. Diantara menu yang tersedia kami memilih sajian enthok slenget. Kami memilih memesan Enthok Slenget diantara menu yang tersedia. Proses memasak Enthok Slenget di rumah makan ini sedikit lama dan kami harus menunggu dengan sabar hingga makanan yang kami pesan tersaji di meja makan.

Baca Juga  Bakmi Jawa Harjo Geno Yogyakarta, Dulu Pernah Menjadi Langganan Mantan Presiden RI Soeharto

Sajian Entog Slenget RM Lumintu Pakem Sleman

Penyajian Enthok Slenget di Rumah Makan Lumintu Pakem cukup sederhana dengan piring berukuran tanggung. Porsinya terlihat sedikit namun cukup untuk dinikmati dengan porsi nasi tanggung. Nasi dan lalapannya disajikan secara terpisah untuk disesuaikan dengan selera dan porsi masing-masing. Cita rasa Enthok Slenget cukup gurih dipadu dengan rasa manis dan sedikit pedas. Bila dibandingkan dengan cita rasa sajian Enthok Slenget Kang Tanir yang sudah terkenal, masakan Enthok Slenget di rumah makan ini berani diadu. Bahkan beberapa orang menganggap sajian Enthok Slenget di Rumah Makan Lumintu Pakem lebih terasa bumbunya dibandingkan dengan Warung Enthok Slenget milik Kang Tanir tersebut.

Menu lain ditawarkan Rumah Makan Lumintu Pakem sebenarnya juga menarik untuk dicicipi dilain waktu. Harga makanan dan minuman yang ditawarkan tergolong standar dan tidak mahal. Rumah makan ini dapat menjadi salah satu pilihan alternatif bersantap di sekitar Jalan Pakem-Turi Sleman dan sekitarnya. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Rumah Makan Lumintu
Jl. Pakem-Turi, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta

Ada 1 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Evi:

    Entok slenget itu masakan dari daging bebek ya Mas?

Kirim pendapat