Resto Kopi Opak #29, Tempat Ngopi Kekinian Tepi Sungai Opak

Resto Kopi Opak #29 merupakan salah satu restoran yang berada di tepi Jalan Raya Wonosari sekaligus tepi aliran Sungai Opak yang berhulu dari Gunung Merapi dan bermuara ke pantai selatan. Konsep yang diusung restoran ini adalah empat bersantap tepi sungai yang unik dan menarik digunakan untuk berfoto dan selfie.

Resto Kopi Opak #29 beralamat di Jalan Wonosari km 10, dusun Randusari, desa Sitimulyo, kecamatan Piyungan, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta.

Lokasi Resto Kopi Opak #29 berada di tepi Jalan Wonosari km 10 atau setelah perempatan lampu merah timur Kids Fun Park. Posisinya setelah SPBU Tegalyoso dan tepat sebelah kanan jembatan. Akses masuk menuju restoran bisa melalui perkampungan warga pada sisi kanan jalan (selatan jalan) melalui gapura gang masuk atau sisi kiri jalan melalui jalan samping pabrik/gudang kemudian melewati area bawah jembatan. Area parkir yang disediakan cukup luas untuk menampung kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat.

Resto Kopi Opak #29 menggunakan area samping jembatan Sungai Opak yang melintasi Jalan Wonosari. Restoran ini terdiri dari satu bangunan utama berupa joglo terbuka, beberapa saung, dan teras tepi aliran sungai. jenis tempat duduk ada 2 (dua) macam yaitu secara lesehan dan meja kursi. Beberapa meja kursi diletakkan di tepi sungai agar terlihat menarik sambil menikmati suasana tepi sungai yang jernih. Pada bagian bawah jembatan diletakkan ayunan kursi yang dihias sebagai tempat selfie dan ikon utama restoran ini. Fasilitas lain yang ditawarkan restoran ini yaitu wifi, kamar mandi, mushola, dan perlengkapan acara.

Baca Juga  Awor Gallery & Coffee, Tempat Nongkrong Pecinta Kamera Dan Kopi

Menu makanan dan minuman yang ditawarkan Resto Kopi Opak #29 cukup bervariasi. Menu makanan misalnya terdapat makanan berat mulai dari nasi goreng, aneka olahan ikan air tawar, ayam goreng, steak ayam, ayam geprek, aneka seafood, dan aneka sayur. Untuk makanan ringan atau camilan tergolong standar mulai dari kentang goreng, mendoan, singkong goreng, jamur crispy, onion ring, tahu crispy, sosis goreng, banana nugget, dan chicken nugget. Menu minuman yang ditawarkan ada aneka kopi, teh, dan sebagainya.

Cita rasa makanan dan minuman yang ditawarkan Resto Kopi Opak #29 tergolong standar dan tidak mengecewakan. Hanya saja cita rasa kopi yang ditawarkan tergolong biasa dan tidak memiliki menu kopi yang khas dari restoran ini. Namun bagi saya pilihan kopi yang ditawarkan cukup beragam tidak seperti Kopi Klotok dan Kopi Panggang yang hanya ada 1-2 macam atau pilihan kopi saja. Harga yang ditawarkan tergolong standar untuk ukuran harga makanan minuman di tepi perkotaan. Kekurangannya restoran ini tidak buka sampai malam dan kurang cocok untuk nongkrong berlama-lama. Secara keseluruhan Resto kopi Opak #29 dapat menjadi salah satu pilohan tempat ngopi di tepi Jalan Wonosari Piyungan Bantul. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Resto Kopi Opak #29
Jl. Wonosari km 10, dusun Randusari, desa Sitimulyo, kecamatan Piyungan, kabupaten Bantul, DI Yogyakarta

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 09.00 s/d 21.00 WIB

Kirim pendapat