Sajian Susu Sapi Segar Di Resto Alam Segar Salib Putih Salatiga

Sajian Susu Sapi Segar Di Resto Alam Segar Salib Putih Salatiga
3 (60%) 3 votes

Resto Alam Segar atau Kedai Susu Salib Putih merupakan daya tarik kuliner baru di dekat kawasan Wisata Alam Kopeng belum lama ini. Keberadaannya cukup mendapat sambutan positif bagi pecinta kuliner dan penikmat olahan susu. Kualitas susu yang disajikan cukup baik karena langsung didatangkan dari peternakan sapi perah yang ada dibelakang kedai susu.

Resto Alam Segar atau dikenal dengan nama Kedai Susu Salib Putih beralamat di Kompleks Agrowisata Salib Putih, Jalan Raya Salatiga-Kopeng KM 4, Argomulyo, Salatiga.

Kedai Susu Segar Peternakan Salib Putih

Lokasi Resto Alam Segar Salib Putih Salatiga cukup strategis karena berada di tepi Jalan Raya penghubung kota Salatiga dengan Kopeng dan Magelang. Posisi kedai susu ini berada dalam satu kompleks dengan Agrowisata Salib Putih Salatiga namun sedikit terpisah di tepi jalan. Dari tepi jalan tampah bangunan Resto Alam Segar berbentuk rumah semi terbuka dengan tiang penyangga dari batu bata.

Suasana tampak sepi ketika memasuki area parkir Resto Alam Segar yang luas. Terlihat hanya beberapa kendaraan yang terparkir di sudut area parkir. Sepertinya belum banyak yang mengetahui kedai susu ini. Spanduk di depan Resto Alam Segar bertuliskan “soft opening” menandakan bahwa kedai susu ini belum lama dibuka.

Menu olahan susu yang ditawarkan Resto Alam Segar antara lain susu segar (original), susu jahe, susu melon, susu strawberry, susu mocca, kopi susu jahe, dan kopi susu.

Bangunan Resto Alam Segar

Pengunjung dipersilakan memilih tempat duduk yang masih kosong di dalam bangunan Resto Alam Segar. Pelayan kedai susu langsung menghampiri pengunjung yang baru datang untuk menjelaskan mengenai menu makanan dan minuman. Daftar menu makanan dan minuman yang disajikan lengkap dengan daftar harga sehingga pengunjung dapat memperkirakan biaya yang akan dikeluarkannya.

Baca Juga  Curug 7 Bidadari, Keindahan Air Terjun Di Lereng Gunung Ungaran

Setelah memesan menu makanan dan minuman, pengunjung Resto Alam Segar dipersilakan menunggu sejenak. Tidak lama kemudian pesanan telah siap dan langsung disajikan di meja pengunjung. Penyajian olahan susu dengan menggunakan cangkir berukuran besar yang diberi alas (lepek). Gula sebagai pemanis disajikan secara terpisah disesuaikan selera penikmat susu masing-masing.

Fasilitas yang disediakan Resto Alam Segar antara lain area parkir luas, toilet, musholla, dan taman.

Daftar Menu Resto Alam Segar

Olahan susu dan susu segar yang disajikan di Resto Alam Segar sudah tidak diragukan lagi kesegarannya. Bahan susu segar yang digunakan berasal dari peternakan sapi perah milik Salib Putih yang lokasinya berada di belakang kedai susu. Sehingga kualitas susu yang digunakan tetap terjaga dan memberikan nutrisi yang optimal bagi tubuh yang meminumnya.

Selain susu, Resto Alam Segar juga menyediakan beberapa jenis minuman yang lain. Menu minuman lain yang ditawarkan antara lain teh, lemon, jeruk, es puter, es krim, frozen yoghurt, kopi, kopi jahe, cappucino caramel, cappucino hazelnut, dilmah/twinning tea (refill), dan aneka juice (sirsak, melon,jambu, jeruk, strawberry, tomat).

Susu Strawberry Dan Snack Di Resto Alam Segar

Menu makanan yang ditawarkan Resto Alam Segar terdiri dari dua macam, makanan berat dan makanan ringan (snack). Makana berat diantaranya ayam goreng, ayam bakar madu, ayam bakar bumbu rujak, sayur asem, rawon, dan mie bakso. Sedangkan makanan ringan yang ditawarkan antara lain tempe mendoan, pisang crispy, tahu crispy, jamur crispy, crispy chicken skin, chicken nugget, singkong goreng, singkong keju, kentang goreng, pancake, pancake ice cream, dan roti bakar.

Sebagai salah satu daya tarik kuliner baru di kawasan Kopeng, Resto Alam Segar berpotensi menjadi salah satu tujuan kuliner wajib ketika berkunjung atau sekedar melewati kawasan Wisata Alam Kopeng. Sajian susu segar dan olahan susu yang bergizi dan lezat akan membuat pengunjung kedai terpuaskan dan akan kembali mampir dilain waktu. Sedikit informasi yang diketahui bahwa saat ini belum terdapat kawasan kuliner menarik di sekitar Kopeng.

Baca Juga  Jika aku menjadi "Peternak Ayam Petelur"

Sajian Susu Strawberry Resto Alam Segar

Peternakan sapi perah yang mensuplai susu segar untuk Resto Alam Segar dinilai memiliki kualitas baik karena penanganan peternakan dilakukan secara intensif dan modern. Beberapa pihak telah menjalin kerjasama dengan Peternakan Salib Putih sebagai pemasok kebutuhan susu segar di perusahaannya. Beberapa info beredar bahwa Cimory Dairy Milk Semarang menerima pasokan susu segar dari peternakan ini.

Keberadaan kedai susu yang didirikan oleh Yayasan Salib Putih ini membawa angin segar bagi perekonomian sekitar. Bisa saja suatu hari akan muncul banyak kedai-kedai susu di sekitar kawasan Wisata Alam Kopeng. Akibatnya kebutuhan akan susu segar meningkat dan kawasan sekitar berpotensi untuk mengembangkan peternakan sapi perah untuk skala lebih besar. (text/foto: annosmile)

Ada 4 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Idah Ceris:

    Beberapa kali rncana ke salib putih blm jadi terus. :D

    Asyuk juga ya mampir nyeruput susu segar. . .

  2. Zippy:

    Ah…pengen nyobain susu segarnya mas.
    Sayang disini gak ada.
    Kayaknya asik ya kalo punya bisnis susu segar disini.
    Pasti bakal laris manis :D

  3. islam di dadaku:

    Asyik nian menikmati pemandangan sekaligus minum susu segar

    • admin:

      Hi Islam di dadaku,
      Benar sekali, selain itu udaranya juga cukup sejuk :-)

Kirim pendapat