Erlangga, Salah Satu Tempat Favorit Membeli Oleh-Oleh Khas Bali

Hal yang sering tidak terlupakan saat berwisata adalah oleh-oleh khas daerah setempat. Di Pulau Bali sendiri terdapat banyak sekali tempat yang menyediakan oleh-oleh khas Pulau Dewata tersebut. Mulai dari pasar tradisional seperti Pasar Seni Sukowati dan Pasar Seni Guwang hingga kawasan pertokoan di dekat obyek wisata. Diantara kawasan pertokoan tersebut, ada sebuah toko yang cukup lengkap menjual oleh-oleh Khas Bali bernama Erlangga.

Toko Erlangga merupakan Pusat Oleh-Oleh Khas Bali beralamat di Jl. Nusa Kambangan 157, Denpasar, Bali. Merupakan salah satu tempat alternatif berbelanja oleh-oleh khas Bali yang lengkap dan murah.

Pintu Masuk Erlangga 2 Bali

Toko Erlangga ini tidak ubahnya seperti toko-toko lain yang menjual oleh-oleh khas Bali. Perbedaannya Toko Erlangga ini cukup besar dan lengkap mulai dari oleh-oleh berupa pakaian dan kain, aksesoris seperti gantung kunci, berbagai jenis makanan dan minuman, hingga bermacam-macam kerajinan khas Bali. Fasilitas umum di Toko Erlangga pun cukup lengkap seperti area parkir yang luas, kamar mandi, hingga musholla.

Saat ini Toko Erlangga telah membuka cabang yang lokasinya cukup berdekatan dan hanya berselisih beberapa ratus meter. Letaknya terbilang strategis karena berada di pusat kota Denpasar. Namun masih banyak wisatawan yang tidak mengetahui tempat ini karena tidak berada dalam jalur wisata.

Baca Juga  Sejenak di Tepi Danau Buyan

Suasana Di Dalam Erlangga 2 Bali

Kendaraan langsung saya arahkan ke area parkir begitu memasuki halaman Toko Erlangga. Sebelum memasuki toko, tas dan jaket yang saya kenakan dititipkan ke tempat penitipan barang yang terdapat di samping pintu masuk.

Ruangan pertama Toko Erlangga yang saya masuki adalah area kerajinan khas Bali. Bermacam-macam kerajinan khas Bali diperjualbelikan di toko ini mulai dari ukiran kayu, hiasan rumah, hingga pernak-pernik kecil seperti gantungan kunci. Variasi pilihannya cukup banyak dan hampir sama bila kita mencarinya di pasar-pasar tradisional dan modern. Namun jangan harap menemukan kerajinan yang langka atau terbatas karena barang tersebut hanya ditemui di tempat pembuatannya atau galeri pengrajin saja.

Area Kain Khas Bali di Erlangga 2

Ruangan selanjutnya berupa area pakaian khas Bali mulai dari pakaian pantai, kaos, kemeja hingga pakaian adat khas Bali. Jangan berharap menemukan produk Joger di tempat ini karena Joger hanya diperjualbelikan di outlet Joger saja. Harga pun bervariasi disesuaikan dengan kualitas bahan, desain, dan tingkat kesulitan pengerjaan.

Area yang tidak kalah penting yaitu oleh-oleh berupa makanan dan minuman. Tempat ini cukup menjadi favorit pengunjung karena sebagian besar pengunjung lebih mengutamakan oleh-oleh berupa makanan dan minuman dibandingkan yang lain. Kualitas makanan dan minuman disini cukup bagus karena diperhatikan tanggal kadaluarsa dan kemasannya tidak rusak.

Area Makanan Khas Bali di Erlangga 2

Secara keseluruhan Toko Erlangga cukup menarik untuk dikunjungi dengan koleksi yang terbilang lengkap tanpa harus berkeliling ke berbagai tempat. Harga yang ditawarkan lumayan murah meskipun tidak semurah di pasar bila kita pandai menawar. Namun cukup membantu bagi orang yang tidak pandai menawar atau tidak ada waktu untuk berkeliling ke dalam pasar-pasar.

Baca Juga  Pewter, Kerajinan Timah Khas Bangka

Saat ini harga pas (pasti) memang menjadi pilihan seseorang yang tidak mau repot untuk melakukan tawar menawar. Selain itu membeli barang di toko dengan harga pasti akan menghindarkan mereka dari penipuan yang dilakukan oleh oknum penjual karena ketidaktahuan harga sebenarnya. Hal ini yang mendasari bahwa makin lama makin banyak orang yang memilih berbelanja oleh-oleh di Toko Erlangga Bali. (text/foto: annosmile)

CABANG

  • Erlangga 1. Jl. Nusa Kambangan No. 28B, Dauh Puri, Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80113 Telp: (0361) 221281
  • Erlangga 2. Jl. Nusa Kambangan No. 162, Dauh Puri Kauh, Denpasar Barat, Kota Denpasar, Bali 80113 Telp: (0361) 228860
INFORMASI
Cabang Pusat Oleh-Oleh Khas Bali Erlangga
Erlangga 1
Jl. Nusa Kambangan No. 28B Denpasar - Bali
Telp: (0361) 221281, 226419
Buka pukul : 08.00-22.00 WITA

Erlangga 2
Jl. Nusa Kambangan No. 162 Denpasar - Bali
Telp: (0361) 228860, 234844
Buka pukul : 08.00-22.00 WITA

Ada 2 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. elli:

    sy klo mau order oleh2 bali krm ke jkt bisa?

  2. Aaep Ramdani:

    Apakah belum ada webnya yah, buat mempromosikan tempat tersebut..

    Saya ingin menawarkan jasa pembuatan webnya…

Kirim pendapat