Nikmatnya Purwaceng Susu

Nikmatnya Purwaceng Susu
Rate this post

Membaca judulnya pasti anda berpikiran bahwa nama Purwaceng identik dengan nama tanaman khas Dieng Plateau sebagai obat untuk meningkatkan vitalitas dan kejantanan pria. Argumen tersebut selalu muncul kepada setiap orang yang belum tahu membaca dan mempelajari studi kasus mengenai tanaman Purwaceng.

Purwaceng (Pimpinella pruatjan Molkenb.) merupakan tanaman obat sejenis gingseng yang hidup di Dataran Tinggi Dieng (Dieng Plateau). Purwaceng Susu merupakan salah satu produk olahan dari tanaman obat Purwaceng.

Kemasan Purwaceng Susu

Akhirnya kami mencoba salah produk olahan tanaman Purwaceng berbentuk serbuk minuman yang tidak diseduh dengan air hangat. Nama minuman tersebut adalah Purwaceng Susu. Kami membelinya di salah satu kios di area wisata Kawah Sikidang yang menjual bermacam-macam oleh-oleh khas Dieng Plateau.

Membaca informasi yang tertera pada bungkusnya, tidak ada hal yang cukup aneh ketika didengar. Purwaceng susu yang merupakan minuman kesehatan ini memiliki khasiat untuk memperlancar aliran darah dan stamina. Hampir sama khasiatnya dengan gingseng sebagai penambah tenaga dan stamina.

Ketika mencoba meminumnya rasanya cukup menyegarkan dan hangat ditubuh ketika kondisi lingkungan yang cukup dingin. Tidak ada tanda-tanda atau efek meningkatnya gairah atau seksualitas. Mungkin perlu studi khusus mengenai efek yang ditimbulkan dari pemakaian tanaman obat Purwaceng ini.

Ada orang yang percaya dengan efek yang ditimbulkan Purwaceng berkenaan dengan peningkatan gairah dan seksualitas. Namun banyak orang yang tidak percaya dengan efek tersebut. Menurut pendapat saya memang efek Purwaceng memperlancar aliran darah sehingga tubuh menjadi segar dan berenergi yang kadang dikaitkan dengan peningkatan gairah (sex) pria. Terserah bagaimana pendapat anda, apakah percaya atau tidak percaya

Ada 11 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. mawi wijna:

    Purwaceng hanya tumbuh di Dieng atau hanya suatu nama lain dari tanaman di Dieng? apa pula itu susu???

  2. geblek:

    jadi susunya itu dicampur ramuan2 gitu ya, woh membayangkan habis minum langsung ceng eh greng :)

  3. julie:

    baru tau tentang purwaceng karena mbaca postingan mas anno ini
    hehehe

  4. Perawan Desah:

    Saya kok jadi pengin minum mas, boleh nggak buat gadis?

  5. Guru Go!Blog:

    Dieng deket sama kosku mas. Kapan ya aku bisa ke sana lagi buwat nyari Purwa-Cheng :lol:

  6. Mariska Ayu:

    Purwoceng itu jika diminum wanita boleh nggak kak? Apakah ada efek samping? Atau malah efek depan?

  7. PRofijo:

    Mentang-mentang malem jemuah………

  8. prof. helga:

    mirip mineral penambah stamina ya?
    boleh bolehh

  9. tim:

    denger kata purwaceng kok malah jadi pingin ketawa.. hehehe

  10. arkasala:

    saya pernah dengar ini sewaktu di solo dulu namun belum pernah meminumnya.
    Trims atas infonya :)

  11. xitalho:

    Aku butuh stamina primaaaa……!!!. gggrrrrrr…………

Kirim pendapat