Pura Batu Bolong Tanah Lot Bali

Pura Batu Bolong Tanah Lot Bali
3.5 (70%) 2 votes

Pura Batu Bolong merupakan salah satu pura yang berada di dalam kompleks wisata Pura Tanah Lot Bali. Pura ini menjadi pura kedua yang paling sering dikunjungi wisatawan selain Pura Tanah Lot itu sendiri. Keberadaan pura ini diminati oleh para wisatawan sebagai lokasi menikmati matahari terbenam atau sunset karena letaknya menjorok ke tengah laut dan tidak terhalang apapun.

Pura Batu Bolong berada di Kompleks Pantai dan Pura Tanah Lot, desa Beraban, kecamatan Kediri, kabupaten Tabanan, Bali.

Pemandangan Senja Di Pura Batu Bolong Tanah Lot Bali

Lokas Pura Batu Bolong berada di dalam Kompleks Pantai dan Pura Tanah Lot Bali. Sebelum memasuki kawasan utama Pura Tanah Lot ada jalan kecil ke arah kanan atau ke arah barat dan ikuti jalan tersebut. Posisi pura tersebut berdiri di atas semenanjung karang yang menjorok ke rengah laut.

Pura Batu Bolong di Kompleks Pura tanah Lot berukuran kecil dengan pintu masuk pura yang tertutup rapat. Pengunjung dapat melihat isi atau bagian dalam pura dari luar dinding yang mengelilinginya. Pura ini menjadi lokasi favorit untuk menikmati matahari terbenam bagi para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini. Menjelang sore hari wisatawan baik domestik maupun mancanegara mulai memadati kawasan ini untuk menunggu momentum matahari terbenam. Tidak sedikit wisatawan yang mengabadikannya dengan menggunakan kamera profesional ataupun sekedar menggunakan ponsel mereka. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Pura Batu Bolong
Kompleks Pantai dan Pura Tanah Lot, Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan, Bali

Ada 2 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Alris:

    Menarik ya, memang ada batu bolongnya, :) Tapi Bali memang sudah pemes dari dulu, jadi apapun yang ada disana selalu saja pengen dikunjungi.

  2. lizarachel:

    Bali memang keren sih, tapi lama kelamaan kayaknya jadi kotor yah, saya lebih prefer ke pantai yang lebih sepi dan bersih seperti tanjung lesung di banten. Ngomong2 di banten tuh ada gak sih perumahan kaya BSD gitu? tapi yang jual rumah murah tentunya

Kirim pendapat