Preksu, Sajian Ayam Geprek Dan Susu Jogja

Preksu atau Ayam Geprek dan Aneka Susu merupakan pilihan bersantap ayam geprek di sekitar kampus UNY (Universitas Negeri Yogyakarta). Keberadaannya cukup dikenal karena berada di daerah strategis selatan kampus yang berdekatan dengan hunian mahasiswa perantauan atau kos-kosan. Menu utama yang menjadi andalan kedai ini adalah ayam geprek keju dan anek olahan susu sapi.

Preksu (Ayam Geprek dan Susu) terletak di Jalan Samirono Baru No. 1C, desa Caturtunggal, kecamatan Depok, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Lokasi Preksu cukup strategis berada di perempatan jalan kecil Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dengan Indomaret Point atau perempatan di sebelah timur GOR UNY. Area parkir yang disediakan hanya untuk kendaraan roda dua saja karena tempat parkirnya cukup terbatas. Menu makanan di kedai Preksu antara lain ayam geprek, ayam goreng, jamur krispi, terong goreng, pancake, aneka susu, dan es krim. Pengunjung dapat juga memilih paketan menu yang disediakan dengan pilihan yang menarik.

Penyajian ayam geprak keju disajikan pada piring rotan yang diberi alas kertas minyak. Pengunjung dipersilakan mengambil nasi putih sendiri pada termos besar di dekat meja kasir. Hanya saja piring untuk mengambil nasi putih dijadikan satu dengan ayam geprek atau dalam arti tidak disediakan piring tambahan untuk menampung nasi putih sendiri. Bagi saya pribadi taburan keju diatas ayam geprek tidak sebanyak saat pertama kali datang ke kedai ayam geprek ini. Sepertinya naiknya bahan baku ayam geprek dan harga makanan yang tidak naik atau tetap menjadi alasan utama. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau namun lebih mahal dibandingkan dengan harag ayam geprek di warung tenda atau warung kakilima. Bila ingin menikmati ayam geprek dengan harga lebih murah silakan kunjungi Ayam Geprek Bu Nanik dan Ayam Geprek Bu Rum. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat