Prekju YK, Pelopor Ayam Geprek Dengan Keju Mozarella

Prekju YK, Pelopor Ayam Geprek Dengan Keju Mozarella
3 (60%) 4 votes

Prekju YK merupakan pilihan bersantap ayam geprek yang dikombinasikan dengan beraneka macam keju. Menu andalan yang ditawarkan adalah ayam geprek dengan tambahan keju mozarella yang sering digunakan pada makanan pizza. Saat ini outlet ayam geprek ini telah membuka cabang di beberapa kota antara lain Jogja, Wonosari, Solo, Magelang, Semarang, Kudus, Blora, Purwokerto, dan Bojonegoro.

Prekju YK memiliki salah satu cabang di Jalan Kusumanegara No. 22 Yogyakarta.

Lokasi salah satu cabang Prekju YK berada di Jalan Kusumanegara Yogyakarta tepatnya di daerah Semaki. Rute termudah dengan patokan Taman Makam Pahlawan Kusumanegara ke arah timur sekitar 200 meter dan posisi outlet berada di selatan jalan berhimpit dengan minimarket. Area parkir yang disediakan cukup terbatas untuk kendaraan roda dua saja.

Menu Ayam Geprek yang ditawarkan Prekju YK antara lain Ayam Geprek Original, Ayam Geprek Barbeque, Ayam Geprek Jeddar, Ayam Geprek Karella, Ayam Geprek Mix Cheddar, Ayam Geprek Mix Mozza, Ayam Geprek Kejutan, dan Ayam Geprek Remix. Tidak ada menu lain selain ayam geprek atau hidangan lain sebagai makanan pendamping ayam geprek. Saya memilih menu Ayam Georek Mix Mozza dimana ayam geprek dengan balutan saus barbeque dan keju mozarella.

Penyajian Ayam Geprek Mix Moza disajian dalam satu piring tanggung berisi nasi putih pada bagian bawah kemudian diatasnya diletakkan ayam geprek dengan saus barbekyu dan paling atas sendiri dilapisi oleh keju mozarella yang dilelehkan. Keju Mozarella yang dilelehkan terlihat menyatu dengan ayam geprek yang telah dilumat dengan bumbu dan cabe. Cita rasanya cukup menarik meskipun hidangan ayam geprek jadi terasa seperti bukan ayam geprek pada umumnya atau lebih condong seperti cita rasa makanan ke-barat-baratan atau Eropa yang sarat penggunaan keju.

Harga yang ditawarkan outlet Ayam Geprek Prekju YK tergolong standar karena bahan baku keju yang cukup mahal. Bagi saya pribadi cita rasa yang ditawarkan Prekju YK lebih menarik dibandingkan dengan Ayam Geprek Preksu yang pernah saya cicipi. Kekurangan dari sajian makanan di warung ini porsi ayam geprek terlampau sedikit dan nasinya tidak mengambil sendiri seperti warung ayam geprek pada umumnya. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Prekju YK
Jl. Kusumanegara No. 22 Yogyakarta

Jam Buka
Setiap hari mulai pukul 10.00 s/d 21.00 WIB

Ada 12 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. William:

    Saran saya habis ini makan soalnya artikelnya bikin laper :D

  2. dhonnies:

    mozarellanya menggoda euy. jaman kuliah dulu belum ada. jadi kangen jogja

  3. Ronal Gigih:

    baru tau kalau ada makanan kyak gini, ayam di kasih keju nggk kbayang rasanya nii hweehhh

  4. sisi:

    Mantap nih gan… ayam geprek dengan banyak pilihan bumbu…. Bisa dijadwalkan ke agenda kuliner nih… hehe….

  5. Sijai:

    Menunya macam2 yaa… Saya bahkan baru tau ada menu seperti itu. Hehe

  6. ibnu asmara:

    ayam georek identik dengan rasa pedasnya. Tapi mengapa di sini malah penuh taburan keju? kreasi dan kolaborasi masakan yang belum bisa di tebak rasanya sebeluum mencicipinya.
    Tapi kayaknya mantap tuh dicoba hehehee

  7. Imagologi:

    ngiler berapa kali yang baca tulisan ini, hayo ngaku

  8. rumahulin:

    Wah keju mozarella favorit aku nih, tapi, di padu dengan kuiner khas Indonesia?
    hmmm… jadi tertarik pengen coba.
    Semangat terus kembangkan kuliner Indonesia agar senantiasa mendunia.
    #gotoyogyanow

  9. Rizki Maulida:

    Liat fotonya aja udah ngiler, apalagi nyobain langsung ayam geprek keju ini…

    Dulu pertama kali nyoba makan ayam geprek itu pedes, sekarang dapet info kalau ada ayam geprek yang dikolaborasikan sama keju. Keren banget!

    Cita rasa Indonesia yang digabungkan dengan Eropa pasti bisa memanjakan lidah hahaha. Kreatif sekali yang membuat menu makanan ini, pas nanti ke Yogya wajib nyoba nih. Fix hahaha.

  10. falahalfal:

    kliatannya menggoda banget ya.. apalagi sekarang sudah ada menunya make keju mozarella jadi penasaran rasanya gimana.., biasanya kalo makan ayam cuma ayam bakar, goreng, gulai, kecap, sekarang pake keju juga ada…, rasanya jadi seperti apa y?…

  11. Saat Santai:

    saran saya bagi teman-teman yang ingin membaca artikel ini, sebaiknya pastikan perut sudah terisi penuh.
    Kenapa? Karena artikel ini dapat menyebabkan rasa lapar.. hhehe

    • admin:

      Hi Saat Santai,
      Kalau lapar buruan kesini juga gakpapa :-)

Kirim pendapat