Point Cafe, Ngopi Minimalis Dari Gerai Waralaba Minimarket

Point Cafe merupakan gerai kopi atau coffeeshop yang didirikan oleh waralaba minimarket Indomaret. Gerai kopi ini telah tersebar di berbagai kota di Indonesia yang terdapat minimarket Indomaret Point. Selain itu sebagian besar gerai kopi ini telah buka selama 24 jam nonstop. Kopi yang digunakan gerai menggunakan kopi lokal Indonesia namun tidak disebutkan dari daerah mana kopi ditanam.

Salah satu cabang Point Cafe di kota Jogja berada di dalam Indomaret Point Malioboro. Letak Indomaret Point Malioboro sendiri berada di sebelah barat dari UPT Pengelola Kawasan Malioboro serta diapit oleh toko Oblong Van Java dan toko Ciamis. Gerai kopi ini menyatu di dalam ruangan minmarket tanpa ada sekat. Yang membedakan adalah segala transaksi mulai pemesanan, pembayaran, hingga pengambilan pesanan kopi langsung dari gerai ini tanpa melewati kasir Indomaret Point. Pada bagian depan gerai terdapat beberapa meja kursi lengkap dengan fasilitas stop kontak listrik untuk menikmati sajian kopi sambil mengisi baterai ponsel.

Menu atau varian kopi yang ditawarkan Point Cafe tergolong simpel atau tidak selengkap seperti kedai kopi atau cafe yang menjual kopi. Varian kopi yang ditawarkan mulai dari espresso, cappuccino, latte, dan olahan kopi lain berbasis espresso. Selain itu gerai ini juga menyediakan olahan teh, cokelat dan topping tambahan untuk minuman berbasis espresso. Untuk camilan atau makanan, gerai kopi ini tidak menyediakan. Pembeli kopi disarankan membeli camilan atau makanan di Indomaret Point.

Baca Juga  5 Pilihan Parkir Bus Pariwisata Di Sekitar Malioboro Dan Yogyakarta

Cita rasa kopi yang ditawarkan hampir sama seperti sajian kopi dari kedai kopi atau gerai kopi lain pada umumnya. Harga kopi yang ditawarkan tergolong standar harga kopi di mayoritas kedai kopi di sekitar Yogyakarta. Bila bepergian atau sedang berwisata mungkin bisa jadi pilihan yang menarik karena sudah hafal dengan kualitas rasa dan harga yang ditawarkan. Namun bila dipikirkan lebih mendalam masih banyak alternatif kopi lain dengan harga yang sama namun memiliki fasilitas lain yang lebih lengkap seperti tempat duduk yang nyaman, kamar mandi umum/toilet, menu makanan yang komplit, internet wifi gratis, dan sebagainya. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat