Pie Susu Asli Enaaak Bali, Memang Benar-Benar Enak

Pie Susu Asli Enaaak Bali, Memang Benar-Benar Enak
2.5 (50%) 2 votes

Pie Susu Asli Enaaak merupakan salah satu oleh-oleh pie susu yang cukup terkenal dari Pulau Bali. Usaha makanan ini telah berdiri sejak tahun 1989 atau hampir tiga dekade tahun yang lalu. Pie susu ini hanya diperjualbelikan di outlet-outlet resmi dan tidak dijual di pusat oleh-oleh semacam Erlangga dan Khrisna.

Pie Susu Asli Enaaak terlerak di Jalan Nangka Selatan No. 163 Denpasar, Bali.

Lokasi salah satu outlet Pie Susu Asli Enaaak Bali berada di tepi Jalan Nangka Selatan yang merupakan jalan satu arah menuju ke pusat kota Denpasar. Pie susu atau egg tart yang dijual di Pulau Bali ini sebenarnya bukan berasal dari Pulau Bali. Menurut beberapa sumber yang merujuk makanan pie susu berasal dari negeri China. Makanan ini dibawa dari pedagang China yang datang ke Pulau Bali dan mendapat sedikit modifikasi ketika diproduksi dan diperjualbelikan di Bali.

Pie Susu Asli Enaaak memiliki bentuk bulat dan pipih layaknya kue pie dengan penampilan kulit garing dan ditengahnya adalah susu. Bahan dasar makanan ini berasal dari tepung terigu, mentega, telur, gula, dan susu. Untuk variasi rasa ada 3 (tiga) macam diantaranya rasa original, rasa coklat, dan rasa keju. Pie susu ini dikemas dalam kardus yang berisi 10 (sepuluh) potong pie susu yang dikemas lagi dalam bungkus plastik untuk menjaga kualitas bentuk dan rasa. Harga yang ditawarkan tergolong standar dan sebanding dengan cita rasa yang ditawarkan. Secara keseluruhan oleh-oleh Pie Susu Asli Enaaak menjadi pilihan utama oleh-oleh pie susu khas Bali dan jangan terlewatkan ketika berwisata ke Pulau Bali. (text/foto: annosmile)

Ada 2 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Jalan-Jalanan:

    wah..nampak sedap bangat tu

  2. andreas:

    pernah coba nih 3 kali dari bali.., enak banget

Kirim pendapat