Perpustakaan Proklamator Bung Karno, Perpustakaan Terlengkap Di Blitar

Perpustakaan Proklamator Bung Karno merupakan perpustakaan yang dibangun di samping Kompleks Makam Bung Karno. Perpustakaan ini belum lama dibangun dan beroperasi melayani pengunjung. Bangunan perpustakaan ini dibangun dengan arsitektur yang unik sehingga menarik minat pengunjung datang ke tempat ini.

UPT Perpustakaan Proklamator Bung Karno Kota Blitar dibangun oleh Pemerintah Kota Blitar dan dipersembahkan kepada Bangsa Indonesia dengan alasan Soekarno adalah milik seluruh Bangsa Indonesia.

TeamTouring di Perpustakaan Proklamator Bung Karno

Memasuki gerbang masuk terlihat bangunan seperti terbelah dua dengan bagian tengah berupa kolam yang bentuknya memanjang sampai ujung. Di sebuah ujung dari kolam merupakan pintu masuk ke ruangan perpustakaan yang di depannya terdapat patung Bung Karno yang sedang duduk bersila. Kami menyempatkan berfoto di depannya kemudian memasuki ruangan perpustakaan.

Koleksi Perpustakaan Bung Karno antara lain koneksi khusus Bung Karno, koleksi umum, koleksi non buku, koleksi e-book, koleksi video, koleksi foto, koleksi abstrak, bibliografi beranotasi, dan buletin perpustakaan. Koleksi yang ada diletakkan pada masing-masing ruangan yang berbeda di dalam bangunan perpuastakaan.

TeamTouring di Depan Patung Bung Karno

Ruangan perpustakaan dibagi menjadi tiga lantai dan setiap lantai masih dibagi ruangan kecil-kecil sesuai jenis kategori buku yang dimiliki perpustakaan ini. Cukup lengkap koleksi buku dan jurnal di perpustakaan ini. Selain itu fasilitas pendukung juga terbilang mewah seperti setiap ruangan menggunakan AC, akses internet gratis, dan lift yang digunakan pengunjung untuk menaiki lantai perpustakaan.

Baca Juga  4 Jalur Utama Menuju Gunung Bromo

Kirim pendapat