Pengalaman Bermalam Di Penginapan Cemara Udang Gunungkidul

Pengalaman Bermalam Di Penginapan Cemara Udang Gunungkidul
3 (60%) 1 vote

Penginapan Cemara Udang merupakan salah satu pilihan menginap di sekitar kawasan Pantai Pulang Syawal atau yang dikenal sebagai Pantai Indrayanti. Penginapan ini letaknya cukup stragetis karena tepat berada di tepi jalan wisata penghubung antara Pantai Baron hingga sebelah timur Pantai Pulang Syawal.

Penginapan Cemara udang terletak di Pantai Somandeng, dusun Ngasem, desa Tepus, kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta.

Lokasi Penginapan Cemara Udang sebenarnya lebih tepat berada di kawasan Pantai Somandeng atau sebelah barat persis dari kawasan Pantai Pulang Syawal. Posisi penginapan ini cukup strategis karena berada di dekat area pantai sehingga tamu penginapan bisa langsung berjalan ke arah pantai. Area parkir yang disediakan cukup luas namun digabung menjadi satu dengan parkir wisata pantai.

Penginapan Cemara Udang bisa dibilang salah satu penginapan dengan fasilitas kamar yang cukup lengkap dibandingkan penginapan atau homestay lain yang berada di sekitar jalan utama penghubung antara Pantai Baron hingga sisi timur Pantai Pulang Syawal. Fasilitas yang disediakan penginapan ini mulai dari area parkir yang dapat menampung belasan kendaraan roda empat, kamar mandi dalam dengan pemanas air, AC (Air Conditioner), dan rumah makan. Kekurangannya belum tersedia fasilitas Wifi Internet padahal di area pantai masih sulit dijangkau sinyal operator seluler.

Fasilitas kamar yang disediakan Penginapan Cemara Udang mulai dari peralatan mandi tamu seperti handuk, sikat, pasta gigi, sabun mandi, dan shampo. Pada sebuah meja samping lemari disediakan coffe/tea set atau alat pemanas air listrik beserta bahan pembuat minum seperti teh celup, kopi sachet, dan gula pasir sachet. Tidak ketinggalan pula welcome drink berupa 2 (dua) botol air mineral atau ditambah bila tamu penginapan menggunakan fasilitas extra bed.

Dari segi layanan, Penginapan Cemara Udang hanya memberikan layanan berupa layanan kamar dan makan pagi atau breakfast untuk dua orang. Untuk makan siang dan makan malam, tamu penginapan dipersilakan memesan menu makanan dan minuman yang ditawarkan oleh pihak penginapan. Atau tamu penginapan bisa membeli makanan di luar di warung makan yang banyak tersedia di kawasan pantai. Sedikit informasi, jatah breakfast atau makan pagi berupa nasi goreng telur saja. Padahal saya sebagai tamu berharap bahwa makan pagi yang disediakan adalah makanan laut atau seafood karena letak penginapan tersebut berada di area tepi pantai.

Dari segi harga, harga yang ditawarkan Penginapan Cemara Udang tergolong mahal karena  penginapan dengan fasilitas semacam ini masih jarang di temui di kawasan tepi Pantai Gunungkidul. Beberapa kekurangan sebaiknya segera ditindakhlanjuti agar tamu penginapan lebih nyaman menginap di penginapan tersebut. Secara keseluruhan penginapan ini dapat menjadi salah satu pilihan menginap dengan fasilitas AC dan kamar mandi dalam dengan pemanas air. (text/foto: annosmile)

INFORMASI
Penginapan Cemara Udang
Pantai Somandeng, dusun Ngasem, desa Tepus, kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul
Telp: 082328210384

Kirim pendapat