Olahraga Memancing di Pemancingan Kadisoka

Olahraga Memancing di Pemancingan Kadisoka
Rate this post

Memancing merupakan salah satu kegiatan yang menyenangkan sekaligus tantangan karena menguji kesabaran dan keterampilan. Kami sempat berpikiran mengagendakan acara memancing di waduk atau di sungai yang banyak terdapat ikannya. Namun karena terbatasnya waktu, akhirnya kami memilih memancing di sebuah pemancingan yang lokasinya tidak jauh dari kota Yogyakarta.

Pemancingan Kadisoka terletak di dekat Maguwo, kabupaten Sleman ini cukup favorit sebagai tempat memancing sebagian masyarakat Sleman saat sedang luang waktunya. Kolam ikan yang ada didominasi ikan bawa meskipun terdapat beberapa jenis ikan yang lain.

Akhirnya pilihan jatuh pada arena pemancingan Kadisoka yang letaknya di sebelah timur dari stadion Maguwoharjo, Sleman. Perjalanan cukup ditempuh dengan waktu kurang dari setengah jam dan lokasi cukup mudah di jangkau dengan kendaraan pribadi. Tiba di lokasi pemancingan tampak sepi karena kami datang cukup pagi dan biasanya para pemancing datang setelah waktu makan siang.

Langsung saja kami mengeluarkan alat pancing beserta umpan yang kami bawa dari rumah. Bila anda lupa membawa umpan atau pancing, di warung pemancingan ini juga menjual peralatan memancing cukup lengkap dengan umpannya dengan harga yang terjangkau. Namun jangan berharap lebih membeli peralatan dengan kualitas terbaik di tempat ini karena barang yang dijual hanya dipakai sementara saja.

Tidak berapa lama kali berhasil mendapatkan beberapa ekor ikan bawal. Sepertinya ikan bawal lebih tertarik memakan umpan kami. Setelah satu jam berlalu dan mendapatkan beberapa ekor ikan bawal, kami menghentikan aktivitas memancing  dan membawa hasil pancingan ke warung untuk dimasak sekalian sebagai hidangan makan siang. Di warung tersebut juga disediakan bermacam-macam menu bagi orang yang tidak sabar atau tidak berminat memancing untuk segera menikmati hidangan masakan ikan air tawar. Meskipun harga ikan sedikit lebih mahal daripada di pasar, kita dapat menyegarkan pikiran dengen memancing dan menikmati ikan yang masih segar. (text/foto: annosmile)

Ada 3 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. putrosn:

    mas, bakar ke iwak e mas. ngelih mas.

  2. hilal:

    deket situ ada candi kadisoka bro…

  3. HeruLS:

    Woh, piknik, gimana, apa sih yg kamu setressin
    *melipir*

Kirim pendapat