Pecel Bu Yeti, Pilihan Sarapan Pagi Di Pasar Tlogo Putri Kaliurang Sleman

3.7
03

Warung Pecel Bu Yeti adalah salah satu warung makan yang berada di sekitar kawasan Wisata Alam Kaliurang. Keberadaannya cukup menarik minat pembeli untuk mampir selain menikmati sajian jadah tempe khas Kaliurang. Letaknya cukup strategis karena berada di tengah-tengah Pasar Tlogo Muncar yang saat ini dikenal sebagai Pasar Tlogo Putri.

Warung Pecel Bu Yeti Kaliurang Sleman

Lokasi Warung Pecel Bu Yeti berada di tengah-tengah los pasar tradisional Tlogo Putri kawasan Wisata Alam Kaliurang. Posisinya berhimpit dengan warung pecel lain yaitu Pecel Bu Suparmi. Cukup mudah menemukan warung ini dari sisi barat yaitu dari arah kolam renang Tlogo Putri. Dari kejauhan tampak papan nama warung bertuliskan Pecel Bu Yeti yang terpasang di atap los pasar.

Seporsi Pecel Bu Yeti Kaliurang Sleman

Cita rasa sajian Pecel Bu Yeti Kaliurang hampir sama dengan pecel khas Yogyakarta pada umumnya. Pengunjung yang memesan makanan pecel akan diberikan pilihan menggunakan nasi (nasi pecel) atau lontong (lontong pecel). Nasi atau lontong diletakkan paling dasar pada piring yang dilapisi daun pisang kemudian diatasnya ditaruh sayuran, bakmie, dan kuah pecel yang terbuat dari kacang. Sayuran dalam sajian pecel cukup lengkap mulai dari daun bayam, daun ketela, buncis, tauge, kubis, pare, dan sebagainya. Untuk lauk, pengunjung dipersilakan mengambil sendiri lauk yang tersedia di meja makan. lauk yang disediakan antara lain gorengan (bakwan dan tempe), telur dadar goreng, sate telur puyuh, dan kerupuk. Harga yang ditawarkan cukup untuk ukuran harga makanan di kawasan wisata. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat