Parkir Inap Sepeda Motor Di Sekitar Yogyakarta

Penitipan sepeda motor lebih dari 1 x 24jam atau disebut parkir inap di Yogyakarta jumlahnya tidak banyak. Rata-rata parkir inap sepeda motor menempati lokasi strategis yang sering diakses oleh banyak orang. Berikut adalah lokasi tempat penitipan kendaraan roda dua seperti sepeda motor di Yogyakarta dan sekitarnya antara lain:

1. Stasiun Tugu Yogyakarta

Pengelola parkir Stasiun Tugu Yogyakarta menyediakan area parkir untuk kendaraan roda dua jenis sepeda motor di area parkir barat stasiun. Tarif parkir sepeda motor di parkir barat Stasiun Tugu Yogyakarta dihitung progresif yaitu Rp 1.000,- setiap jam atau kira-kira Rp 24.000,- per hari. Tidak ada jasa parkir inap di luar kawasan Stasiun Tugu Yogyakarta. Layanan parkir di dalam Stasiun Tugu Yogyakarta buka 24 jam penuh dan kendaraan dapat diambil sewaktu-waktu.

2. Stasiun Lempuyangan Yogyakarta

Pengelola parkir Stasiun Lempuyangan Yogyakarta menyediakan jasa parkir inap atau menginap untuk kendaraan roda dua jenis sepeda motor di area parkir stasiun. Tarif parkir inap sepeda motor di dalam area Stasiun Lempuyangan Yogyakarta sebesar Rp 6.000,- per hari. Jasa parkir inap di luar Stasiun Lempuyangan Yogyakarta yang diusahakan masyarakat sekitar lebih murah yaitu Rp 3.000,- per hari. Rata-rata usaha parkir di tempat ini buka 24 jam penuh tanpa tutup.

3. Terminal Giwangan Yogyakarta

Jasa penitipan kendaraan atau parkir inap di luar Terminal Giwangan Yogyakarta diusahakan oleh masyarakat sekitar. Ada beberapa kios yang menyediakan jasa parkir inap yang buka dari pagi hingga tengah malam. Tarif parkir yang dibebankan sekitar Rp 3.000,- per hari.

4. Terminal Jombor Sleman

Baca Juga  Daftar Lokasi Lukisan Mural Di Yogyakarta

Jasa penitipan kendaraan atau parkir inap di sekitar Terminal Jombor Sleman diusahakan oleh masyarakat sekitar. Ada dua kios yang menyediakan jasa parkir inap yang buka 24 jam. Tarif parkir yang dibebankan sekitar Rp 3.000,- per hari.

5. Pertigaan Jembatan Layang Janti

Jasa penitipan kendaraan atau parkir inap di sekitar pertigaan Janti atau bawah Jembatan Layang Janti diusahakan oleh masyarakat sekitar. Ada beberapa kios yang menyediakan jasa parkir inap yang buka sejak pagi hingga tengah malam. Tarif parkir yang dibebankan sekitar Rp 3.000,- per hari.

6. Bandara Adi Sucipto Yogyakarta

Jasa penitipan kendaraan atau parkir inap di luar Bandara Adi Sucipto Yogyakarta diusahakan oleh masyarakat sekitar. Ada beberapa kios yang menyediakan jasa parkir inap yang buka dari pagi hingga tengah malam. Tarif parkir yang dibebankan sekitar Rp 5.000,- per hari.

7. Pasar Gamping Sleman

Jasa penitipan kendaraan atau parkir inap di sekitar Pasar Gamping Sleman diusahakan oleh masyarakat sekitar. Ada beberapa kios yang menyediakan jasa parkir inap yang buka dari pagi hingga tengah malam. Tarif parkir yang dibebankan sekitar Rp 3.000,- per hari.

8. Rumah Sakit Di Yogyakarta

Pengelola parkir rumah sakit di Yogyakarta melayani parkir inap dan buka 24 jam. Tarif parkir yang dibebankan sekitar Rp 5.000,- per hari.

9. Ketandan Yogyakarta

Pemerintah kota Yogyakarta bersama dengan pengelola mengembangkan area parkir 24 jam untuk kendaraan beroda dua atau sepeda motor hingga kendaraan beroda empat seperti mobil dan minibus di lahan bekas kampus UPN Ketandan Yogyakarta yang berada di Jalan Ketandan, Kampung Ketandan, Malioboro, Yogyakarta.

Baca Juga  Tentang Hsp. Kabel Aniem

Ada yang mau menambahkan???

Ada 3 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. agung siera:

    kok parkir inap di stasiun tugu bisa mahal sekali ya (Rp.15.000,- per hari). memberatkan masyarakat yang membutuhkan.

    • admin:

      Hi Agung Siera,
      Benar sekali cukup memberatkan bagi masyarakat yg membutuhkan namun hanya memiliki dana yang terbatas. Semoga pengelola parkir inap Stasiun Tugu mendengarkan saran dan keluhan ini. Salam :-)

  2. Lies EW:

    Untuk DROP OFF mobil aja Rp 4000 masa LEBIH MAHAL dari PARKIR/ JAM di malioboro mall ???

Kirim pendapat