Daftar Lokasi Parkir Inap Mobil Di Sekitar Yogyakarta

Penitipan mobil lebih dari 1 x 24jam atau disebut parkir inap di Yogyakarta jumlahnya tidak banyak. Rata-rata parkir inap mobil menempati lokasi strategis yang luas dan sering diakses oleh banyak orang. Berikut adalah lokasi tempat penitipan kendaraan roda empat seperti mobil di Yogyakarta dan sekitarnya antara lain:

1. Stasiun Tugu Yogyakarta

Pengelola parkir Stasiun Tugu Yogyakarta menyediakan area parkir untuk kendaraan roda empat jenis mobil di area parkir barat stasiun. Tarif parkir mobil di parkir barat Stasiun Tugu Yogyakarta dihitung progresif yaitu Rp 2.000,- setiap jam atau kira-kira Rp 50.000,- per hari. Tidak ada jasa parkir inap di luar kawasan Stasiun Tugu Yogyakarta. Layanan parkir di dalam Stasiun Tugu Yogyakarta buka 24 jam penuh dan kendaraan dapat diambil sewaktu-waktu.

2. Bandara Adi Sucipto Yogyakarta

Pengelola parkir Bandara Adi Sucipto Yogyakarta menyediakan jasa parkir inap untuk kendaraan roda empat jenis mobil di area parkir bandara. Tarif parkir yang dibebankan sekitar Rp 40.000,- per hari. Tidak ada jasa parkir inap mobil di luar kawasan Bandara Adi Sucipto Yogyakarta. Layanan parkir di dalam Stasiun Tugu Yogyakarta buka mengikuti jadwal buka bandara.

3. Ketandan Yogyakarta

Pemerintah kota Yogyakarta bersama dengan pengelola mengembangkan area parkir 24 jam untuk kendaraan beroda dua atau sepeda motor hingga kendaraan beroda empat seperti mobil dan minibus di lahan bekas kampus UPN Ketandan Yogyakarta yang berada di Jalan Ketandan, Kampung Ketandan, Malioboro, Yogyakarta.

Ada 4 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Rina Triasih:

    Maaf Pengelola Parkir di Station Jogyakarta Jangan Mahal2 dong jasa parkirnya.

    • admin:

      Hi Rina Triasih,
      Semoga keluhannya segera direspon oleh pihak terkait ya :-)

  2. Tumijo:

    Kalau benar tarif parkir mobil di stasiun yk Rp 50.000 perhari, rasanya kok mahal banget ya. Berarti tarifnya nggak beda dgn yg tdk menginap. Misal kalau satu jam pertama 4000, 24 jam jd 50 rb. Mestinya ya sdkt merakyat gitu, skitar 20 ss 30 rb saja.

    • admin:

      Hi Tumijo,
      Menurut informasi, saat ini tarif parkir stasiun Tugu dihitung progresif per jam dan selama satu hari kira-kira segitu :-)

Kirim pendapat