Asyiknya Menyambut Fajar Di Pantai Timur Pangandaran

Asyiknya Menyambut Fajar Di Pantai Timur Pangandaran
4 (80%) 1 vote

Pantai Timur Pangandaran merupakan bagian dari wisata Pantai Pangandaran yang menarik untuk dikunjungi. Keberadaannya lebih dikembangkan menjadi area pelabuhan perahu nelayan dan kawasan wisata kuliner pantai. Selain itu posisi strategis pantai ini dapat menjadi pilihan utama untuk menikmati momentum matahari terbit karena posisinya menghadap ke arah timur.

Pantai Timur Pangandaran terletak di dalam kawasan wisata Pantai Pangandaran, desa Pananjung, kecamatan Pangandaran, kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Lokasi Pantai Timur Pangandaran berada di dalam kawasan wisata Pantai Pangandaran. Rute terdekat menuju kawasan pantai ini melalui gerbang barat atau pos penarikan retribusi sebelah barat kemudian mengarahkan kendaraan ke arah timur melewati Pantai Barat Pangandaran. Akses jalan yang dilalui cukup lebar karena merupakan salah satu daya tarik wisata bertaraf internasional di sekitar Jawa Barat.

Pantai Timur Pangandaran merupakan bagian dari semenanjung Pantai Pangandaran yang berada di sisi timur sekaligus menghadap ke arah timur. Pantai ini juga pantai utama kedua setelah Pantai Barat Pangandaran yang menjadi kawasan paling favorit para wisatawan. Area yang membatasi antara Pantai Barat dengan Pantai Timur adalah sebidang tanah landai dimana saat ini telah penuh berdiri bangunan hotel mulai dari hotel kelas melati hingga hotel berbintang. Pada bagian selatan Pantai Timur ada semenanjung pantai yang dikelola sebagai Taman Wisata Alam Pangandaran atau Cagar Alam Pangandaran.

Waktu terbaik untuk mengunjung kawasan Pantai Timur Pangandaran adalah pagi hari untuk menikmati pemandangan matahari terbit atau sunrise. Namun tidak ada salahnya berkunjung ke pantai ini sewaktu-waktu karena pantai ini terkenal dengan kuliner seafood atau olahan ikan laut segar. Kuliner olahan ikan laut tersebut dapat ditemui di warung-warung makan yang berdiri di tepi kawasan pantai.

Secara keseluruhan Pantai Timur Pangandaran lebih menarik dikunjungi pada pagi hari untuk menyambut pesona matahari terbit atau sunrise. (text/foto: annosmile)

Ada 4 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Inspiraloka:

    Menarik… penampakan sunrisenya seperti yang di foto itu ya mas?

    • admin:

      Hi Inspiraloka,
      Betul penampakan sunrisenya seperti pada gambar diatas :-)

  2. Nusantara Adhiyaksa:

    Pantai Timur Pangandaran ini sebenarnya Bagus dan Indah jika di kelola dengan baik dan ditambah Inovasi pengelolaan, semoga kedepan lebih baik …

    • admin:

      Hi Nusantara Adhiyaksa,
      Semoga sarannya segera mendapat tanggapan dari pengelola Pantai Timur Pangandaran ya :-)

Kirim pendapat