Pantai Siloso, Wisata Pantai Favorit Di Pulau Sentosa Singapura

Pantai Siloso, Wisata Pantai Favorit Di Pulau Sentosa Singapura
4.5 (90%) 2 votes

Pantai Siloso (Siloso Beach) merupakan salah satu wisata pantai di dalam kawasan Pulau Sentosa (Sentosa Island) Singapura. Pantai ini merupakan kawasan pantai yang paling terkenal dibandingkan pantai lain di Singapura seperti Pantai Palawan dan Pantai Tanjong. Pengunjung pantai ini rata-rata merupakan wisatawan mancanegara yang sedang berwisata di Pulau Sentosa yang terkenal dengan Resort World Sentosa (RWS) dan Universal Studio Singapore (USS).

Pantai Siloso terletak di Siloso Beach Walk, Sentosa Island, Singapore.

Lokasi Pantai Siloso berada di sebelah selatan Pulau Sentosa tepatnya disebelah barat dari wahana pertunjukan Wings Of Time. Cara menuju ke pantai ini dapat berjalan kaki di kawasan Pulau Sentosa atau menggunakan kereta listrik layang Sentosa Express. Pantai Siloso sebenarnya merupakan kawasan wisata pantai buatan yang dibangun di kawasan Pulau Sentosa untuk melengkapi daya tarik Resort World Sentosa (RWS). Pengunjung tidak dikenakan biaya alias gratis untuk mengunjung kawasan pantai ini. Area pantai ini terbagi dalam beberapa bagian dimana bagian pemisah tersebut berupa restoran, bar, dan club. Pantai ini memiliki cirikhas pantai landai dan berpasir pantai putih lembut. Pada area berpasir ditanami Air lautnya terlihat bersih dengan warna hijau kebiru-biruan. Seluruh kawasan pantai dijaga kebersihannya sehingga wisatawan nyaman berada di pantai buatan ini.

Pemandangan ke arah lautan dari Pantai Siloso sedikit terhalang oleh pulau-pulau kecil yang berada dekat dengan tepi pantai. Pulau-pulau kecil di tepi pantai tersebut merupakan pulau buatan tidak berpenghuni dengan luas kurang dari 100 meter persegi. Pemandangan dari kejauhan terlihat beberapa pulau kecil milik Singapura yang berbatasan dengan kepulauan Batam milik Indonesia. Sealin itu kita juga melihat pemandangan kapal-kapal besar yang beroperasi di sekitar lautan Singapura dan Batam Indonesia. Ombak pantai terlihat cukup kecil dan tenang membuat wisatawan aman untuk berenang di laut. Namun wisatawan tetap dimohon untuk berhati-hati ketika berenang di laut meskipun pantai ini terdapat penjaga pantai yang mengawasi.

Aktivitas yang terlihat di Pantai Siloso pada pagi hari hingga siang hari adalah turis mancanegara khususnya dari Eropa dan Amerika berjemur di kawasan pantai ini. Menjelang sore hari, wisatawan mancanegara dan wisatawan lokal berkunjung ke pantai ini untuk menikmati suasana sore dan matahari terbenam atau sunset. Bahkan sebagian diantaranya menghabiskan malam di pantai ini karena di pantai ini tersedia restoran, bar, dan club. Secara keseluruhan, Pantai Siloso Singapura dapat menjadi alternatif pilihan wisata alam yang gratis di kawasan Pulau Sentosa. (text/foto: annosmile)

Stasiun Monorail Terdekat (Nearest Monorail Station)

Beach Station (Sentosa Express)

INFORMASI
Pantai Siloso (Siloso Beach)
Siloso Beach Walk, Sentosa Island, Singapore
Phone : +65 6736 8672

Kirim pendapat