Pantai Nglojok Wonogiri, Pantai Tebing Yang Masih Alami

2.7
04

Pantai Nglojok merupakan kawasan pantai yang akan dikembangkan menjadi obyek wisata di wilayah kabupaten Wonogiri. Pantai ini merupakan pantai tebing tanpa ada kawasan yang landai dan berpasir putih. Pantai ini berkontur bukit dengan tebing karang sehingga cocok digunakan sebagai tempat memancing di laut.

Pantai Nglojok berada di desa Paranggupito, kecamatan Paranggupito, kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Perjalanan Menuju Pantai Nglojok Wonogiri

Lokasi Pantai Nglojok berada di sebelah barat Pantai Sembukan Wonogiri. Akses jalan menuju pantai ini satu jalur dengan Pantai Sembukan dari pusat kota Wonogiri. Namun beberaparatus meter sebelum memasuki kawasan Pantai Sembukan, ambil jalan kecil ke kanan melewati perkampungan penduduk. Ikuti jalan kecil tersebut hingga ujung perkapungan dilanjutkan dengan melewati ladang penduduk dan akhirnya tiba di kawasan pantai. Bisa juga dengan berjalan kaki menyusuri tepi Pantai Sembukan ke arah barat dengan melewati beberapa kawasan pantai terlebih dahulu.

Pemandangan Pantai Nglojok Wonogiri

Pantai Nglojok Wonogiri memiliki cirikhas berupa pantai tebing karang yang tinggi. Tidak ada bagian pantai yang landai dan memiliki pasir pantai. Dengan kata lain dari atas tebing langsung berhadapan dengan laut dalam tanpa ada pemisah. Deburan ombak cukup kencang hingga menimbulkan bunyi ketika menghantam dinding tebing.

Karang Di Dasar Pantai Nglojok Wonogiri

Posisi Pantai Nglojok Wonogiri yang sedikit menjorok ke arah laut membuat pengunjung dapat melihat jajaran pantai yang berada di sebelah barat pantai ini. pemandangan lain yang tampak adalah samudera yang luas tanpa adanya penghalang apapun. Tidak banyak potensi yang dapat dikembangkan di kawasan Pantai Nglojok ini selain sebagai tempat memancing di tepi laut atau di tebing laut. (text/foto: annosmile)

Kirim pendapat