Menunggu Senja Di Pantai Kuta Bali Tetap Istimewa

Nama Pantai Kuta Bali sudah tidak asing bagi siapa saja yang belum pernah ataupun pernah berkunjung ke pantai tersebut. Sebagai wisata unggulan di Pulau Bali dan menjadi salah satu destinasi wisata unggul di Indonesia, daya tarik Pantai Kuta Bali belum lenyap menarik wisatawan untuk berkunjung ke pantai tersebut. Bahkan banyak dari wisatawan mancanegara yang menjadikannya sebagai kawasan wisata yang wajib dikunjungi ketika berlibur ke Pulau Bali.

Pantai Kuta Bali terletak di Jalan Pantai Kuta, Kelurahan Kuta, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Pulau Bali. Merupakan salah satu pantai yang menjadi pariwisata unggulan baik di Pulau Bali maupun di Indonesia.

Gapura Kawasan Pantai Kuta Bali

Perjalanan menuju Pantai Kuta Bali cukup dekat bila ditempuh dari pusat kota Denpasar. Namun kepadatan lalulintas yang sering kali terjadi kemacetan membuat kita harus bersabar karena akses jalan terdekat hanya dapat dilalui melalui jalan tersebut. Tidak heran bila akses jalan menuju Pantai Kuta Bali menjadi salah satu kawasan lalulintas terpadat di Pulau Bali. Bagi yang telah mengetahui kondisi perjalanan menuju Pantai Kuta pasti paham dengan kondisi tersebut dan memakluminya.

Jalan sempit dan banyak tikungan menjadi pemandangan umum ketika memasuki kawasan Kuta Bali. Diantara jalan sempit tersebut banyak berdiri cafe, restoran, hotel, resort, bahkan pusat perbelanjaan. Joger sebagai salah satu pusat oleh-oleh khas Bali juga berada di kawasan Kuta. Tidak heran bila kawasan Kuta Bali merupakan kawasan terlengkap, termewah, dan paling spesial diantara kawasan pantai lain di Pulau Bali.

Baca Juga  Pantai Melasti Ungasan, Wisata Pantai Baru Di Pulau Bali

Keramaian Pantai Kuta Bali Saat Senja

Perjalanan jarak pendek yang memakan waktu cukup lama ini berakhir dengan tiba di area parkir Pantai Kuta Bali. Untung saja masih tersisa banyak waktu untuk menikmati suasana senja di Pantai Kuta Bali. Area parkir kendaraan roda dua cukup tersedia di jalan utama tepi Pantai Kuta sehingga pengunjung tidak kebingungan mencari tempat parkir. Untuk parkir kendaraan roda empat harus lebih bersabar karena arena parkir terbatas dan lebih jauh dibandingkan parkir roda dua.

Memasuki kawasan Pantai Kuta Bali, saya disambut dengan gapura khas Bali berukuran cukup besar. Pembangunan gapura ini merupakan bagian dari penataan kawasan Pantai Kuta Bali agar lebih enak dipandang dan memperbaiki citra pantai yang mulai terkesan kumuh dan kotor. Namun bagi saya biasa saja karena kondisi pantai tidak berubah, sama seperti pantai Kuta beberapa tahun yang lalu.

Pemandangan Senja di Pantai Kuta Bali

Daya tarik Pantai Kuta Bali seakan belum pudar ketika melihat banyaknya pengunjung pantai menjelang sore. Meskipun saat ini telah banyak dibuka pantai-pantai baru dengan pemandangan alam yang lebih indah dan lebih tertata dengan baik. Bagi yang telah mengenai Pantai Kuta Bali pasti sudah bisa membayangkan sebuah pantai yang landai dengan pasir pantai berwarna putih dan berhadapan dengan laut yang luas tanpa penghalang.

Pemadangan senja di Pantai Kuta Bali sebetulnya terasa biasa dan tidak istimewa. Tidak banyak yang bisa diharapkan dari pantai bertekstur landai ini. Hanya berupa pemandangan matahari terbenam (sunset) diujung samudera yang bisa dinikmati di pantai-pantai landai manapun. Namun ingatan yang ada mengenai pantai ini tidak akan pudar, karena Pantai Kuta tetap menjadi primadona pantai sejak dulu hingga saat ini. Ketika orangtua kita menceritakan betapa indahnya Pantai Kuta, kita pun membayangkan suatu saat akan berkunjung ke pantai tersebut. Meskipun pada akhirnya, Pantai Kuta Bali tidak seindah saat diceritakan. Setidaknya kita punya cerita, bahwa kita pernah menikmati suasana Pantai Kuta Bali saat senja dan ingin kembali lagi suatu saat nanti. (txt/foto: annosmile‘)

Ada 3 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Idah Ceris:

    Suka dengan senja, ya? :P

  2. CAPSA UANG ASLI:

    wah tahun kemaren gue dah amper jadi tuh touring ke bali sama temen” gue 
    mendadak dapet panggilan kerja ke cambodia jadi batal deh acara touring nya 

  3. EventJogja.Com:

    pertama ke pantai kuta jaman SMA :D hehehe

Kirim pendapat