Pantai Alam Indah Tegal

Pantai Alam Indah merupakan daya tarik wisata utama kota Tegal yang dikelola oleh pemerintah kota Tegal melalui Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata. Pantai ini memiliki karakteristik pantai landai berpasir putih dengan ombak tenang khas Laut Jawa.

Pantai Alam Indah (PAI) Tegal beralamat di kelurahan Mintaragen, kecamatan Tegal Timur, kota Tegal, Jawa Tengah

Lokasi Pantai Alam Indah Tegal berada di wilayah utara kota tegal yang menghadap langsung ke Laut Jawa. Posisi pantai ini sebelah barat berbatasan dengan Pelabuhan Tegal dan sebelah timur berbatasan dengan Pantai Marinda. Rute dari pusat kota atau Alun-Alun Kota Tegal ke arah utara hingga melewati persimpangan Jalan Pantura dan gerbang masuk Pantai Alam Indah Tegal. Area parkir yang disediakan terbagi beberpa tepat dimana parkir kendaraan roda empat atau lebih berada di area parkir utama sedangkan kendaraan roda dua dapat parkir di dekat jalur pejalanan kaki pinggir rerimbunan pohon cemara udang.

Pengunjung Pantai Alam Indah didominasi oleh wisatawan lokal dari sekitar kota Tegal. Hanya sedikit wisatawan dari luar daerah yang berkunjung ke pantai ini terlebih pada hari-hari biasa.

Fasilitas pendukung wisata di Pantai Alam Indah cukup lengkap mulai dari area parkir kendaraan, warung makan, cafe, taman, panggung hiburan, jalur pejalan kaki, mushola, perahu wisata, dan gardu pandang.

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke Pantai Alam Indah Tegal adalah pada waktu sore hari karena posisi pantai ini menghadap ke arah utara dan barat sehingga cocok untuk menikmati matahari terbenam atau sunset. Secara keseluruhan Pantai Alam Indah wajib dikunjungi saat berwisata ke kota Tegal selain wisata pemandian air panas Guci. (text/foto: annosmile)

Baca Juga  Pantai Krokoh Gunungkidul, Pantai Tersembunyi Di Timur Pelabuhan Sadeng

INFORMASI
Pantai Alam Indah (PAI) Tegal
Kelurahan Mintaragen, kecamatan Tegal Timur, kota Tegal, Jawa Tengah

Kirim pendapat