Berapa Pajak 5 Tahun Honda Beat FI ???

Berapa Pajak 5 Tahun Honda Beat FI ???
3 (60%) 1 vote

Pembayaran Pajak 5 Tahun Honda Beat FI akhirnya tiba juga setelah penggunaan kendaraan bermotor ini selama 5 (lima) tahun. Honda Beat FI berjenis skuter matic yang saya beli pada tahun 2013 ini usianya sudah tidak muda lagi namun karena perawatannya lumayan baik kinerjanya hampir sama seperti ketika masih baru.

Honda Beat FI pada awal membeli saya daftarkan di kota Yogyakarta dengan plat nomor AB. Pembayaran pajak kendaaan dilakukan di kantor Samsat Kota Yogyakarta yang beralamat di Jalan Tentara Pelajar No.13, kelurahan Bumijo, kecamatan Jetis, kota Yogyakarta 55231. Total pembayaran pajak 5 (lima) tahunan Honda beat FI hampir 350rbuan dengan rincian dibawah ini. STNK berikut Plat Nomor langsung jadi tanpa harus menunggu berminggu-minggu seperti beberapa bulan yang lalu.

Rincian Biaya Pajak 5 Tahun Honda Beat FI Tahun 2013 dengan Plat Nomor Yogyakarta

  • Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) : Rp 151.50,-
  • Sumbangan Wajib jasa Raharja (SW-JASARAHARJA) : Rp 35.000,-
  • Biaya Adminstrasi STNK (BIAYA ADM. STNK) : Rp 100.000,-
  • Biaya Administrasi Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (BIAYA ADM. TNKB) : Rp 60.000,-

Total biaya : Rp 346.500,-

Ada 2 pendapat pembaca

Dibawah ini adalah pendapat yang dikirimkan pembaca atas artikel ini. Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah negara bebas, anda boleh menulis apa saja asal mampu mempertanggungjawabkannya. Kami menerima kritik dan saran namun tidak menerima caci maki. Hidup cuma sekali, jangan sia-siakan hanya untuk menyakiti hati orang lain.

  1. Annisa Nurami:

    terimakasih atas informasinya. pas banget besk tgl 16 mau perpanjang STNK motor yang per 5 tahunan

    • admin:

      Hi Annisa Nurami,
      Iya sama2. Semoga membantu informasinya :-)

Kirim pendapat